Sanggupkah 'Class of 92' Jadi Pelatih MU?

Paul Scholes (kiri) dan Nicky Butt (kanan)
Sumber :
  • Matthew Ashton/AMA

VIVAbola - Manchester United saat ini sudah dipimpin oleh Ryan Giggs dan tiga rekannya di masa lalu. Kepemimpinan 'Class of 92' ini membuat memori lama kembali terngiang.

Setelah dipecatnya David Moyes, Giggs untuk sementara mengisi posisi pelatih. Legenda MU itu akan dibantu oleh Phil Neville, Paul Scholes, dan Nicky Butt.

MU akan menjamu Norwich City di Old Trafford hari Sabtu ini dengan empat lulusan 'Class of 92' tersebut di pinggir lapangan. Butt pun tak percaya hal tersebut bisa terjadi.

"Hal itu akan sangat besar untuk kami. Momen membanggakan untuk kami semua. Kami sudah bersama sejak usia 12 tahun dan sekarang bisa ada di sini," ujar Butt pada MUTV.

"Kami di sini untuk membantu klub dapatkan hasil yang kami inginkan dari sekarang hingga akhir musim. Setelah itu? Siapa yang tahu," lanjutnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sekarang pertanyaanya, mampukan empat mantan bintang lapangan ini menjadi bintang di ruang ganti dan papan strategi. Minimnya jam terbang tampaknya menjadi satu kendala tersendiri.

Meski sudah dipastikan merebut perolehan terburuk sepanjang sejarah MU di era Premier League, Butt menegaskan seluruh pemain masih peduli dengan keadaan tim dan ingin bangkit.

"Hari Sabtu akan jadi saat yang penting, tak hanya untuk Ryan tapi seluruh staf, fans, dan pemain. Karena kami semua sadar apa yang telah terjadi musim ini," tambah Butt.

"Para pemain sadar kemampuan mereka dan siap untuk bekerja keras. Saya yakin kita akan melihat hal itu pada hari Sabtu," imbuh pemain dengan catatan penampilan 269 kali untuk MU itu.

Para pemain senior ini memang tak pernah benar-benar meninggalkan MU. Sebelumnya, Giggs masih menjadi pemain. Sedangkan Neville menjadi asisten pelatih Moyes. Lalu Butt dan Scholes bertanggung jawab atas tim junior "Setan Merah".

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

'Class of 92' sendiri adalah lulusan akademi terbaik MU sampai saat ini. Saat itu, Giggs, Butt, Scholes, Butt, ditambah David Beckham dan Gary Neville memberikan berbagai gelar juara untuk Sir Alex Ferguson. Mampu lakukan hal yang sama?

(ren)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016