Cara Argentina Angkat Performa Messi di Piala Dunia 2014

Pemain Argentina, Lionel Messi, terjatuh
Sumber :
  • AS.com
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
  - Kabar tentang masalah psikologis yang dialami Lionel Messi ternyata tidak terlalu merisaukan pelatih Argentina Alejandro Sabella jelang Piala Dunia 2014 di Brasil musim panas nanti. Sebab dia punya cara mengangkat motivasi Messi.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Performa Messi akhir-akhir ini dikabarkan menurun dan berimbas pada permainan Barcelona yang juga menurun. banyak yang menganggap menurunnya performa Messi karena masalah psikologis yang sedang mendera. Tapi itu dibantah Sabella.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


"Bagi saya, dia terlihat dalam kondisi baik. Dari segi fisik, saya ingin pemain saya seimbang, tidak terlalu lemah atau kuat. Secara psikologis, setiap pemain berbeda-beda karena mereka memiliki tujuan yang berbeda," katanya dilansir Football Espana.


"Memang pemain Argetina di Barca sedang menderita karena mereka gagal melangkah ke babak selanjutnya Liga Champions. Tapi mereka sangat kuat secara mental dan pulih dengan cepat . Fakta mereka tidak banyak bermain juga sesuatu yang positif."


Sabella juga yakin Messi akan mampu memimpin Argentina meraih sukses di Piala Dunia 2014 nanti. Sebab Messi kini telah dewasa dan matang sebagai pemain dan pribadi. Tinggal yang dibutuhkan adalah ketenangan untuk Messi.


"Menciptakan lingkungan yang kondusif di dalam dan luar lapangan untuk membuatnya nyaman adalah merupakan langkah penting. Leo tahu apa yang diwakili dan perannya, tapi anda harus memberinya ketenangan."


"Meskipun dia pemain terbaik di dunia, kita harus mencoba untuk menjadi yang terbaik untuk mendukungnya dan membiarkannya dan tim untuk membuktikan," lanjut Sabella.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya