Kata Indra Sjafri Setelah Timnas U-19 Terhindar dari Grup Neraka

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pengundian Piala Asia U-19 2014 telah dilaksanakan, dan Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Australia. Pelatih Tim Garuda Jaya, Indra Sjafri pun kemudian mengungkapkan rasa syukurnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Alhamdulillah. Tuhan telah menentukan lawan untuk Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia 2014. Mari kita awali dengan Bismillah," ujar Indra melalui pesan singkat kepada VIVAbola.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dari hasil undian yang dilaksanakan di Yangon, Myanmar, Kamis malam kemarin, Indonesia cukup beruntung terhindar dari grup neraka. Tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang, China dan Vietnam justru tergabung di Grup C.


Meski demikian, Indonesia patut waspada. Sebab tiga calon lawan mereka di penyisihan grup B juga bukanlah lawan yang mudah. UEA mungkin akan menjadi pesaing terberat Indonesia di Grup B. UEA merupakan juara Piala Asia edisi 2008 silam.


Indonesia sendiri sudah dua kali menjajal kemampuan UEA dalam uji coba di Tur Timur Tengah beberapa waktu lalu. Hasilnya, Garuda Jaya mampu menang dua kali. Tapi tentu saja kualitas pertandingan ujicoba akan berbeda dari turnamen resmi.


Sementara itu, prestasi lawan Indonesia lainnya, Uzbekistan, tidak kalah mentereng. Mereka hanya mengalami 1 kekalahan di fase kualifikasi. Uzbekistan juga diketahui merupakan runnerup Piala Asia 2008 silam.


Sedangkan penampilan Australia tidak terlalu menjanjikan. Di fase kualifikasi, The Young Socceroos memang mampu menang dengan skor yang telak dari dua lawan pertamanya. Namun, ketika bertemu Vietnam, Australia dipermak dengan skor 1-5.


Kendati demikian, ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattaliti mengatakan bahwa siapapun lawannya, Indonesia mesti siap. Pasalnya, persiapan yang dilakukan selama ini memang bertujuan untuk meningkatkan level permainan Timnas U-19.


"Allah menentukan jalan bahwa kita berada di Grup B bersama UEA, Australia, Uzbekistan. Seharusnya, siapa pun lawannya ya tidak masalah. Karena persiapan kita memang dilakukan untuk bisa melawan tim apa saja," ujar La Nyalla.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya