Ketua BTN: Timnas U-19 Harus Siap Lawan Siapa Saja

Pemain Timnas U-19 saat hadapi PSS Sleman
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola - Undian Piala Asia U-19 2014 telah rampung digelar. Timnas Indonesia U-19 dipastikan berada di Grup B, bersama Uni Emirat Arab (UEA), Australia, dan Uzbekistan. 
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Timnas U-19 dipastikan terhindar dari grup maut. Grup C merupakan Grup Neraka yang tercipta di Piala Asia edisi 2014 ini. Di sana tergabung tiga tim Asia Timur, Jepang, Korea Selatan, dan China. Satu tim lagi di Grup C adalah Vietnam.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattaliti mengatakan bahwa seharusnya, siapa pun lawan Garuda Jaya tidak menjadi masalah. Alasannya, persiapan yang selama ini dilakukan oleh Timnas U-19 sejak Tur Nusantara hingga Tur Timur Tengah, memang bertujuan untuk meningkatkan level permainan Timnas U-19.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Allah menentukan jalan bahwa kita berada di Grup B bersama UEA, Australia, Uzbekistan. Seharusnya, siapa pun lawannya ya tidak masalah. Karena persiapan kita memang dilakukan untuk bisa melawan tim apa saja," ujar La Nyalla, dalam rilis yang diterima.

"Pasti gaya permainan lawan-lawan yang akan dihadapi tidak berjauh beda. Apalagi UEA juga pernah bertemu kita dan kita sukses mengalahkannya. Tapi, itu bukan ukuran pasti, yang perlu dipikirkan adalah terus fokus dan bersiap diri," sambung pria yang juga menjabat Kakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Dibanding dua lawan lainnya, Indonesia sudah 'lebih akrab' dengan UEA. Keduanya sudah bertemu dua kali dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Pada pertemuan pertama, Timnas U-19 menang 4-1 atas UEA. Dan di pertemuan kedua Timnas U-19 lagi-lagi meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya