Soal Drawing AFC Cup U-19, Evan Dimas Tak Pandang Lawan

Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola –
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, menganggap hasil drawing AFC Cup U-19 2014 bukan menjadi patokan peluang timnya untuk lolos ke babak berikutnya. Menurut Evan, 16 tim yang tampil di putaran final AFC Cup 2014 di Myanmar memiliki kualitas yang merata.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA) dalam turnamen yang digelar pada Oktober 2014 tersebut. Meski Garuda Jaya sempat dua kali merasakan kekuatan UEA dalam Tur Timur Tengah, Evan merasa kekuatan mereka akan berbeda ketika tampil di sebuah turnamen.    
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Timnas U-19 menang dua kali atas UEA U-19 di Tur Timur Tengah pada pertengahan April 2014. Yang pertama, Garuda Jaya menang dengan skor telak 4-1 atas UEA U-19, kemudian pada pertandingan kedua, Timnas U-19 kembali menang dengan skor 2-1 melawan sembilan pemain UEA U-19.


“Saya tak pandang lawan, semua negara yang lolos ke putaran final kualitasnya merata. Di Grup B, memang hanya Uni Emirat Arab yang sudah kami coba. Tapi, kekuatan mereka tentu lain saat event nanti,” kata Evan lewat pesan singkatnya, Kamis 24 April 2014. 


Selain itu, Evan juga merasa Uzbekistan dan Australia merupakan tim yang lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Namun, dia percaya, masyarakat Indonesia akan mendukung dan mendoakan tim asuhan Indra Sjafri saat tampil di AFC Cup 2014. 


“Uzbekistan sebagai unggulan dan Australia juga berat, tapi saya yakin, doa bangsa Indonesia mengiringi kami. Sejak awal, kami sudah sepakat akan menghadapi siapa pun lawan di Myanmar nanti,” ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya