Martino Diminta Lanjutkan Rezimnya di Barcelona

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, dikabarkan akan mendapat tawaran perpanjangan kontrak di Barcelona. Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta, bahkan meminta langsung Martino untuk bertahan di kursi kepelatihan Barca.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Di musim 2013/14 ini, Barcelona diklaim sedang mengalami keterpurukan. Mereka terancam tidak mendapatkan satu gelar pun di musim ini.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Banyak pihak menuding, penurunan performa Barca di musim ini akibat proses pergantian pelatih. Martino dianggap publik Catalan tidak cukup cakap untuk menanggung beban berat sebagai pelatih Azulgrana.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pria asal Argentina itu sempat dikritik di awal musim karena Barca bermain layaknya tim yang hanya mementingkan hasil. Padahal, di era Pep Guardiola dan Tito Villanova, Barca bermain dengan sistem sepakbola menyerang ala tiki-taka.

Selain masalah itu, Martino juga diklaim tidak mampu memaksimalkan potensi dari Lionel Messi dan Neymar. Keduanya diharapkan bisa menjadi duet mematikan bagi Barca di musim ini.

Namun, pada kenyataannya, Messi masih menjadi andalan bagi Barca. Dengan beban kerja yang cukup berat dalam dua musim terakhir, Messi kini mulai mengalami penurunan performa. Bahkan, dia kerap muntah di lapangan akibat kelelahan.

Selain itu, masalah skandal transfer Neymar juga dianggap mempengaruhi permainan Messi di atas lapangan. Usai mengetahui fakta bahwa gaji Neymar lebih tinggi darinya, Messi terkesan 'ngambek' kepada manajemen Barca. Dan pada akhirnya permainannya mulai terlihat setengah hati.

Martino yang diharapkan bisa menjinakkan gejolak emosi Messi, ternyata gagal. La Pulga bahkan terus terpuruk dan dihujat oleh publik.

Meski begitu, manajemen Barca sepertinya menginginkan Martino melanjutkan rezimnya di Camp Nou. Dilansir Marca, dalam sebuah sesi latihan Kamis 24 April 2014 pagi tadi waktu setempat, Zubizarreta mengunjungi Martino di kompleks latihan Barca.

Terjadi pembicaraan serius antara Zubizarreta dengan pelatih 51 tahun tersebut. Diketahui dari sumber di dalam klub, Zubizaretta ternyata meminta Martino untuk bertahan menjadi pelatih Barca dalam beberapa waktu ke depan.

Dia akan diberikan kontrak baru usai pihak klub menuntaskan negosiasi kenaikan gaji Messi. Martino kabarnya akan diberi wewenang lebih untuk memilih stafnya sendiri. Selama ini, Martino memang masih dibantu oleh beberapa staf yang sudah bekerja dengan Guardiola dan Villanova. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya