Rekrutan Pertama Barcelona Usai Penangguhan Sanksi

Tajti Matyas
Sumber :
  • origo.hu
VIVAbola - Barcelona langsung tancap gas usai sanksi larangan aktif di bursa transfer ditangguhkan FIFA. Tim asal Catalan itu dikabarkan sudah mendapatkan pemain baru incarannya.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

El Mundo Deportivo melaporkan bahwa Blaugrana berhasil mendapatkan Tajti Matyas. Pemain berusia 15 tahun ini baru lulus dari akademi Ferenc Puskas. Matyas nantinya akan bergabung dengan La Masia, akademi milik Barcelona.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pemain asal Hungaria itu sebenarnya diisukan akan bergabung dengan Real Madrid. Ini karena kedekatan akademi Ferenc Puskas dengan tim ibukota Spanyol tersebut. Namun, sang pemain memiliki keputusan sendiri. Matyas akhirnya memilih Blaugrana ketimbang Madrid.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Matyas menjadi pemain muda kedua yang didatangkan oleh Barcelona. Sebelum terancam sanksi, Barcelona sudah mendapatkan Alen Halilovic. El Mundo Deportivo juga menyakini, Barcelona juga akan mendatangkan Dino, saudara Alen.

Sebelumnya, Barcelona dijatuhi sanksi larangan aktif di bursa transfer oleh FIFA. Ini buntut dari pelanggaran Blaugrana dalam perekrutan pemain yang usianya masih di bawah 18 tahun.

Namun, Barcelona kemudian mengambil langkah antisipasi. Manajemen klub langsung mengajukan banding atas keputusan FIFA tersebut. Komisi banding FIFA lantas memutuskan untuk menangguhkan permohonan Barcelona.

FIFA pun memberi konfirmasi larangan transfer ditangguhkan pelaksanaannya selama setahun. Alasannya, tim komisi banding menilai proses pemeriksaan kasus skorsing transfer ini tidak mungkin diselesaikan sebelum 1 Juli mendatang. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya