Ajax: Persib? Kami Tidak Tahu Mereka Siapa

Kiper legendaris Timnas Belanda, Edwin Van Der Sar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola - Ajax Amsterdam akan menjalani laga uji coba melawan Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 11 serta 14 Mei 2014. Namun, ternyata Ajax tidak mengetahui kekuatan Persib.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Untuk Persija, Ajax tentunya sudah mengenal dengan cukup baik. Macan Kemayoran merupakan lawan Ajax ketika melakukan lawatan ke Indonesia pada 1975 silam.

Ketika itu, laga digelar di Jakarta. Dan Persija mampu menahan imbang De Amsterdammers dengan skor 1-1.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Sedangkan Persib merupakan lawan yang baru bagi Ajax. Direktur Marketing Ajax, Edwin van Der Sar, mengaku sama sekali tidak tahu tentang kekuatan calon lawannya itu.

"Persib? Kami sama sekali tidak tahu. Ajax terlalu sibuk bermain di Liga Belanda dan Liga Champions. Yang kami tahu mereka punya basis fans sangat besar," ucap Van der Sar dalam telekonferens di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta, Kamis 24 April 2014.

"Saya hanya tahu sepakbola Indonesia itu bertumpu pada sistem bola-bola bawah yang cepat. Para pemainnya punya kecepatan yang luar biasa," lanjut mantan kiper Manchester United ini.

Sementara itu, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mengaku siap untuk menghadapi gempuran para pemain Ajax. Namun, Andritany hingga kini masih menunggu kepastian apakah akan bermain untuk Timnas Indonesia senior atau tidak.

Di periode 6 hingga 16 Mei 2014, Timnas memang berencana untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Dan dalam dua TC terakhir, Andritany selalu dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl.

"Saya siap sekali untuk lawan Ajax. Tapi, saya belum tahu mau main di Persija atau Timnas. Sampai sekarang Timnas belum rilis nama. Bisa saja klub menahan saya ke Timnas karena bukan dalam periode FIFA matchday," ucap kiper 22 tahun itu. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya