Barito Benamkan Persijap, Persela Kudeta Mitra Kukar

Pemain Barito Putera (kuning)
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola – Barito Putera mengamankan tiga poin usai melumat tamunya, Persijap Jepara dengan skor 4-1 di Stadion Demang Lehman, Kamis 24 April 2014. Dalam laga lanjutan Indonesia Super League Grup 1 (Wilayah Barat) itu, Abanda Herman menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol ke gawang Persijap.

Kemenangan ini membuat Barito naik ke peringkat 7 klasemen Grup 1 dengan mengumpulkan 10 poin dari delapan laga. Sementara itu, Persijap menjadi juru kunci dengan mengoleksi empat poin dari sembilan pertandingan.

Persijap sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Sahrul Anam diganjar kartu merah oleh wasit Tabrani akibat melakukan pelanggaran. Barito langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menjebol gawang Persijap lewat James Koko Lomell pada menit 4.

Barito makin mendominasi permainan lewat serangan-serangan yang dibangun melalui Amirul Mukminin. Pada menit ke-25, Abanda Herman menggandakan keunggulan tuan rumah atas Persijap untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Para pemain asuhan Salahuddin tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hanya 10 menit setelah babak kedua dimulai, Barito menambah gol melalui Yongki Aribowo dan menjadikan skor 3-0.

Tim tamu belum menyerah setelah Diva Tarkas memperkecil ketinggalan Persijap menjadi 3-1 pada menit ke-77. Namun, empat menit kemudian, Laskar Antasari kembali menggetarkan gawang Persijap lewat Abanda Herman sekaligus menjadikan kedudukan akhir 4-1. Hingga peluit akhir, Barito tetap mempertahankan keunggulan 4-1 atas Persijap.

Hasil buruk diperoleh Persiba Balikpapan saat dikalahkan oleh tamunya, Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Persiba, Kamis 24 April 2014. Dua gol Persela disarangkan oleh Addison Alves melalui titik penalti pada menit ke-42 dan Arif Ariyanto pada menit ke-84.

Kekalahan ini membuat Persiba tak beranjak dari peringkat ke-10 Wilayah Timur dengan menorehkan enam poin dari tujuh laga. Sementara itu, kemenangan membuat Persela mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara Wilayah Timur dari Mitra Kukar dengan mengumpulkan 19 poin dari sembilan laga. (one)

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016