Pilih Timnas Belgia, Januzaj Belum Pasti Tampil di Piala Dunia

Gelandang MU Adnan Januzaj
Sumber :

VIVAbola - Setelah lama menjadi teka-teki, winger Manchester United, Adnan Januzaj, akhirnya memilih untuk membela timnas Belgia. Meskipun demikian, pemain 19 tahun ini rupanya belum mendapat jaminan tampil di Piala Dunia 2014.

Sebelumnya, Januzaj menghadapi dilema karena ada lima negara yang merayunya. Selain Belgia, ada Kosovo, Albania, Serbia dan Inggris yang mengharapkan tenaga Januzaj.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots sudah memastikan Januzaj memilih Rode Duivels. Namun, agen Januzaj,  Dick de Vriese, mengatakan kliennya belum tentu tampil di Piala Dunia. Dia harus bersang ketat dengan deretan bintang yang menghuni skuad Belgia.

"Adnan tidak berbicara dengan Wilmots sebelum membuat keputusan. Dia tak mendapatkan jaminan mendapat tempat di Piala Dunia. Dia hanya memberi tahu bahwa pelatih bisa memilih dia sekarang," kata De Vriese seperti dilansir Sky Sports.

"Adnan telah membuat jalur yang tepat dari yang kami pikirkan: tempat utama di Manchester United. Belgia adalah pilihan yang logis," lanjutnya.

Januzaj lahir di Brussels, Belgia. Dia lalu menimba ilmu di sana, bersama akademi FC Brussels. Menurut, De Vriese hal itu membuatnya memilih Belgia.

"Dia memiliki keturuan Kosovo dan Albania. Ini membuatnya sulit membuat keputusan. Namun, dia sudah membuat keputusan bersama-sama dengan keluaganya," ungkap De Vriese.

"Banyak negara yang mengontaknya dalam beberapa bulan terakhir. Itu tidak terlalu mengganggunya, namun lebih baik untuk segera mengambil keputusan," lanjutnya.

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)

Cerita Pemain Indonesia Dapat Perlakuan Rasis di Eropa
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo rayakan gol

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Gol balasan Belgia berawal dari umpan kakak-beradik.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016