Pogba Diprediksi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Paul Pogba menghadapi Xavi
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVAbola – Mantan bintang Arsenal, Robert Pires, percaya gelandang belia Juventus, Paul Pogba, berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Menurut Pires, dalam usia yang masih sangat muda, Pogba sudah memiliki kemampuan lengkap sebagai seorang pesepakbola.

Pogba menjelma jadi pemain penting bagi Bianconeri sejak diboyong secara gratis dari Manchester United pada musim panas 2012. Asal konsisten, Pires tak ragu Pogba saat ini tengah meniti jalan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

“Untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia adalah pekerjaan yang sulit. Pada posisinya, saya pikir Pogba akan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa, saya yakin tentang hal itu,” terang Pires, seperti dilansir Soccerway, Kamis 24 April 2014. 

Mantan pemain Timnas Prancis ini juga menambahkan bahwa Pogba bisa menjadi pemain yang lebih baik usai Piala Dunia 2014 di Brasil pada Juni mendatang. Pires juga yakin Pogba bisa diandalkan oleh Les Bleus untuk bersinar di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.   

Bagi Pires, Pogba merupakan elemen amat penting bagi tim arahan Didier Deschamps untuk masa depan sepakbola Prancis. Jika terus diberikan kesempatan bermain oleh Deschamps, Pires percaya pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi kapten masa depan Les Bleus.

“Mungkin setelah Piala Dunia di Brasil dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia punya kualitas yang bagus. Itu benar-benar impresif mengingat usianya yang masih muda,” papar mantan pemain Villarreal ini. 

“Dia membuat semua terlihat mudah. Ketika Anda memiliki semua kualitas, Anda dapat berkembang lebih jauh dan lebih tinggi. Dia pemain yang sangat penting untuk sistem permainan Deschamps,” jelasnya. (one)

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022