FA Tuntut Mourinho, Faria dan Ramires Sekaligus

Rui Faria ngamuk ke wasit Mike Dean
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVAbola - Aksi Jose Mourinho, Rui Faria dan Ramires ketika Chelsea kalah 1-2 dari Sunderland, akhir pekan lalu, berbuntut panjang. Federasi Sepakbola Inggris (FA) menuntut tiga wakil Chelsea itu atas tindakan tak terpuji mereka.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dalam pernyataannya, FA menjelaskan bahwa Ramires dituntut karena kedapatan menyikut gelandang Sunderland, Sebastian Larsson, saat pertandingan berlangsung. Aksi itu memang lolos dari perhatian wasit sehingga Ramires tak diberi kartu merah dalam laga itu. Namun, FA jeli melihat kejadian ini setelah menyaksikannya dari rekaman pertandingan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sementara itu, Faria harus menghadapi dua tuntutan. Yang pertama, asisten Mourinho itu dinilai mengeluarkan kata kasar dan/atau menghina ofisial keempat, yaitu Phil Dowd. Selain itu, Faria juga dinilai bersikap tak pantas saat diminta oleh wasit Mike Dean untuk meninggalkan bangku cadangan Chelsea.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Sedangkan Mourinho dituntut atas komentarnya usai pertandingan. Ketika itu Mourinho memberikan komentar yang menyindir Dean dan Mike Riley, kepala wasit Liga Inggris. FA menilai, komentar manajer Chelsea ini tidak pantas diucapkan.

"Mereka mempertanyakan integritas wasit yang ditunjuk dan/atau integritas Tuan Mike Riley," demikian pernyataan FA.

Ini bukan pertama kalinya Mourinho mendapatkan tuntutan dari FA. Sebelumnya, dia dituntut atas sikap tak terpuji kala Chelsea bertemu dengan Aston Villa dan Cardiff City.

FA memberikan waktu kepada Ramires untuk memberikan respon terhadap tuntutan ini hingga Kamis 24 April 2014 pukul 6 sore waktu Inggris. Sementara itu, Mourinho dan Faria diberi batas waktu hingga Minggu 27 April 2014 pukul 6 sore waktu Inggris. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya