8 Fakta Menarik Usai Madrid Tumbangkan Bayern

Karim Benzema usai bobol gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menghadapi Bayern Munich dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu 23 April 2014 (Kamis dini hari WIB). Gol tunggal Karim Benzema pada menit 19 memastikan kemenangan Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Madrid sebelum bertandang ke Allianz Arena pada 29 April mendatang. Namun, tim besutan Carlo Ancelotti tetap harus waspada. Sebab hasil ini belum menjadi jaminan mereka bisa lolos ke semifinal.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Berikut 8 fakta menarik yang tercipta setelah Madrid menumbangkan Bayern seperti dilansir
Opta
dan Infostrada Live:


1
. Bayern pernah kalah 0-1 sebanyak 6 kali dalam partai tandang di leg 1 kompetisi Eropa. Hasilnya, Die Roten hanya tersingkir sekali. Hal itu terjadi pada semifinal Piala Champions 1989-90 melawan AC Milan.


2.
Sebaliknya, kemenangan 1-0 di leg pertama justru seringkali tidak menguntungkan Madrid. Los Blancos sempat dua kali menang dengan skor 1-0 di leg pertama, dan keduanya harus tersingkir. Keduanya saat melawan Juventus pada 1995-96 dan 2004-05.


3.
Bayern juga memiliki rekor buruk terkait kekalahan di leg pertama. FC Hollywood selalu tersingkir dalam 3 semifinal terakhir ketika mereka kalah di leg pertama.


4.
Fabio Coentrao menciptakan assist pertama dalam 26 pertandingan di Liga Champions. Pemain asal Portugal ini tampil dalam 20 laga Liga Champions bersama Madrid dan 6 bersama Benfica.


5.
Karim Benzema tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 5 gol dan 5 assist di Liga Champions musim ini.


6.
Madrid tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan saat Benzema mencetak gol. Tercatat mereka meraih 14 kemenangan dan 3 hasil imbang.


7.
Iker Casillas telah memenangkan 80 pertandingan Liga Champions, melewati rekor Raul Gonzales. Hanya Xavi Hernandez  yang memiliki jumlah kemenangan lebih banyak, yakni 83 laga.


8.
Casillas tercatat sebagai kiper yang paling banyak membuat penyelamatan di Liga Champions musim ini yakni 40 kali. Rekor ini jauh di atas kiper Bayern, Manuel Neuer yang membuat 30 penyelamatan.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya