Robben: Segitu Saja Permainan Real Madrid?

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Meski menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, pemain Bayern Munich, Arjen Robben, mengatakan dirinya berharap lebih banyak dari tim sekelas Los Blancos.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pada laga di Santiago Bernabeu hari Rabu, 23 April 2014 atau Kamis dini hari WIB, Madrid berhasil menang berkat gol semata wayang yang dicetak Karim Benzema menit ke-18.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Padahal, Bayern menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Namun, Die Roten kesulitan membuat peluang bersih. Gol Madrid sendiri berawal dari serangan balik cepat.


Walaupun kalah, Robben bingung mengapa Carlo Ancelotti membuat Madrid terdikte oleh permainan Bayern. Winger asal Belanda itu bahkan menilai tak ada yang spesial dari penampilan tuan rumah.


"Saya tak bisa mengkritik penampilan tim saya. Kami bermain layaknya tim kelas dunia di Santiago Bernabeu. Kami masih mendominasi dan tim yang lebih baik. Saya harapkan sesuatu yang lebih dari Real Madrid," aku Robben, seperti dilansir NOS.


"Saya mengira Madrid akan habis-habisan menyerang sejak awal. Tapi, mereka malah menunggu dan membiarkan kami menguasai pertandingan," lanjutnya.


Dalam laga semalam, peluang Bayern untuk mencetak gol tidak banyak. Bola kerap membentur kerumunan pemain Madrid di dalam kotak penalti.


Peluang emas hadir di ujung laga saat Mario Goetze melepaskan tendangan keras namun mampu digagalkan Iker Casillas. Walaupun mengantungi kekalahan 0-1, Robben optimistis Bayern akan lolos ke partai puncak.


"Kami ta banyak buat peluang, tapi harusnya kami bisa mencetak satu gol. Kami buang peluang besar di akhir laga. Ini adalah hasil yang buruk, tapi saya merasa senang dengan laga tadi," tambah Robben.


"Rasa percaya diri tinggi jelang leg kedua. Kami sadar mereka mematikan. Gol yang mereka cetak membuktikan kapasitas mereka. Itulah kualitas mereka dan kami harus hati-hati," imbuh pemain yang dua tahun membela Madrid itu.


Laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern vs Madrid akan digelar di Allianz Arena pada hari Selasa pekan depan, 29 April 2014. Laga nanti akan jadi laga yang harus dimenangkan Die Roten kalau mau ke final.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya