Tak Dihargai di Barca, Messi Berpeluang Dibajak Madrid

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang untuk dibajak Madrid, musim panas ini. Hal itu menyusul kecerobohan kubu Barca yang dianggap tidak menghargai Messi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Beberapa pekan ke belakang, performa megabintang Barcelona, Lionel Messi, menuai kritik menyusul hasil buruk yang diraih tim di semua kompetisi. Messi dalam sorotan, karena dianggap malas-malasan saat diturunkan dalam sejumlah laga.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Ada banyak anggapan terkait penyebab merosotnya performa Messi. Salah satu di antaranya, Messi dianggap tidak senang dengan kontraknya saat ini yang baru habis hingga 2018 dan berisi klausul buy-out sebesar €200 juta.


Pasalnya, nilai kontrak Messi kalah dari bintang anyar Neymar yang baru saja didatangkan ke Camp Nou, musim panas ini. Padahal, Messi yang bergabung ke Barca sejak 2000 telah berperan penting terhadap rangkaian sukses Blaugrana.


"Messi tidak merasa cukup dihargai oleh Barcelona terkait kontraknya saat ini. Mereka (Barca) harus berhati-hati dengan kondisi ini. Jika Barca tak peduli, saya melihat Madrid berpeluang membajaknya," kata Sanchez kepada beIN Sport.


Antisipasi Barcelona


Situasi ini sudah diantisipasi oleh kubu Barcelona. Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, menyatakan akan menaikkan nilai kontrak Messi yang dianggap sudah berkontribusi penting bagi klub.


"Kami telah berlaku tak adil kepada Leo (panggilan Messi). Manajemen Barca harus mengerti bahwa kami mesti melakukan sesuatu (kontrak baru) pada Messi. Sebab, dia telah memberi kontribusi penting bagi klub," ujar Bartomeu sebagaimana dilansir Soccerway.


"Dia masih muda, dan merupakan pemain terbaik di dunia. Kami ingin meningkatkan (kontraknya), karena dia pantas untuk itu. Hal itu juga dilakukan untuk penyesuaian dengan situasi yang ada sekarang," tutur Bartomeu yang menggantikan Sandro Rosell.


Kontrak Messi sejatinya baru berakhir pada Juni 2018 mendatang. Namun, Bartomeu percaya perpanjangan kontrak jelas akan memagari Messi dari kejaran klub-klub kaya yang bisa menggelontorkan dana kapan saja. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya