Kalah, Guardiola Justru Lebih Optimis ke Final

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
- Bayern Munich memetik hasil mengecewakan saat bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 24 April 2014. Bayern kalah 0-1 berkat gol Karim Benzema di menit 19.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Kekalahan ini membuat situasi Bayern tidak menguntungkan jelang pertemuan kedua melawan Madrid di Allianz Arena, pekan depan. Sebab Phillip Lahm dan kawan-kawan harus menang 2-0 untuk memastikan lolos ke final.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Namun pelatih Bayern Pep Guardiola justru punya pendapat berbeda. Pelatih asal Spanyol itu malah lebih yakin dan optimis timnya bisa lolos ke final, meski di laga pertama dinihari tadi timnya menelan kekalahan.


"Saya lebih semakin optimis daripada sebelum pertandingan. Kami melakukan segalanya untuk menang di laga ini. Tapi Anda selalu bisa saja kalah ketika menghadapi para pemain hebat seperti ini," kata Guardiola dilansir Football Espana.


Keyakinan Guardiola tak terlepas dari aksi Bayern yang tampil dominan sepanjang laga. Bayern tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 72 persen dan melakukan 18 percobaan. Sayangnya Bayern gagal memaksimalkan peluang yang ada.


"Kami telah kehilangan dengan cara yang terhormat. Saya bangga dengan tim saya. Kami bermain bagus melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami telah melakukan tugas dengan baik, hanya saja hasilnya tidak memuaskan," katanya.


"Di Munich kami akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik di leg kedua. Karena kami bermain melawan tim yang diperkuat pemain paling mahal di dunia," lanjutnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya