Madrid Bungkam Bayern Munich di Santiago Bernabeu

Para pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern Munich 1-0 di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 24 April 2014. Gol semata wayang di laga ini dicetak Karim Benzema di menit 19.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski berstatus tamu, Bayern Munich langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan Real Madrid sejak menit pertama. Namun Bayern masih kesulitan masuk kotak penalti Madrid yang dijaga ketat Sergio Ramos dan kawan-kawan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Kesempatan pertama Bayern baru tercipta di menit 14. Mendapat umpan Franck Ribery, Arjen Robben yang dikawal ketat langsung melepas tendangan kaki kiri keras dari luar kotak. Masih melebar ke sisi kiri gawang.


Pertengahan babak pertama, Madrid mulai bisa keluar dari tekanan Bayern. Dan hasilnya, di menit Madrid mampu membuka keunggulan di menit 19 lewat serangan cepat. Karim Benzema mencetak gol mudah usai memanfaatkan umpan Fabio Coentrao.


Gol Benzema menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Meski tampil di bawah tekanan, Madrid tampil lebih efektif di paruh pertama. Madrid berhasil menciptakan 9 tembakan dan satu di antaranya berbuah gol.


Unggul satu gol, Madrid tampil lebih terbuka di babak kedua. Menit 48, Madrid berpeluang menggandakan keunggulan melalui sepakan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan Isco. Sayang bola mendatar Ronaldo masih bisa ditepis Manuel Neuer.


Bayern sendiri terlihat frustrasi karena upaya mereka selalu bisa dipatahkan pertahanan tuan rumah. Sepanjang laga, Bayern total melakukan 18 percobaan dan hanya 4 di antaranya mengarah ke gawang. Bayern juga mendominasi penguasaan bola hingga 72 persen.


Salah satu peluang terbaik Bayern tercipta di menit 84. Mario Goetze yang berdiri bebas di dalam kotak langsung melepas tembakan usai menerima umpan dari Thomas Mueller. Tapi masih bisa digagalkan Iker Casillas.


Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Madrid menang 1-0. Kemenangan ini ini menjadi bekal berharga bagi Madrid saat bertandang ke Allianz menghadapi kembali Bayern di leg kedua semifinal pekan depan.


Susunan Pemain:
Real Madrid:
Iker Casillas, Pepe (Rafael Varane, 73'), Sergio Ramos, Fábio Coentrão, Daniel Carvajal, Xabi Alonso, Luka Modric, Ángel Di María, Cristiano Ronaldo (Gareth Bale, 74'), Karim Benzema, Isco (Illaramendi, 82')


Bayern Munich:
Manuel Neuer, Dante, Rafinha (Javi Martinez, 66'), Jerome Boateng, David Alaba, Franck Ribéry (Mario Gotze, 72'), Arjen Robben, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Mandzukic


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya