Babak I, Madrid Ungguli Bayern

Karim Benzema rayakan gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Bayern Munich di babak pertama leg 1 semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 24 April 2014. Walau terus ditekan, Madrid mampu mencuri satu gol di menit 19.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski berstatus tamu, Bayern Munich langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan Real Madrid sejak menit pertama. Namun Bayern masih kesulitan masuk kotak penalti Madrid yang dijaga ketat Sergio Ramos dan kawan-kawan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Kesempatan pertama Bayern baru tercipta di menit 14. Mendapat umpan Franck Ribery, Arjen Robben yang dikawal ketat langsung melepas tendangan kaki kiri keras dari luar kotak. Masih melebar ke sisi kiri gawang.


Pertengahan babak pertama, Madrid mulai bisa keluar dari tekanan Bayern. Dan hasilnya, di menit Madrid mampu membuka keunggulan di menit 19 lewat serangan cepat. Karim Benzema mencetak gol mudah usai memanfaatkan umpan Fabio Coentrao.


Satu menit berselang, Madrid nyaris menggandakan keunggulan lewat tandukan Cristiano Ronaldo. Sayang masih bisa diamankan. begitupula dengan sepakan Angel Di Maria di menit 23 yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh  Manuel Neuer.


Sementara itu, tertinggal satu gol, membuat Bayern coba tampil lebih agresif. Tercatat beberapa kali Robben mengancam gawang Madrid. Tepatnya di menit 33 dan 39. Namun masih mampu diblok barisan pertahanan tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.


Di babak pertama, Bayern tampil dominan dan tercatat mengantongi penguasaan bola hingga 82 persen dengan 5 percobaan yang belum membuahkan hasil. Sementara Madrid tampil lebih efektif dengan menciptakan 9 tembakan dan satu di antaranya berbuah gol.


Susunan Pemain:
Real Madrid:
Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Fábio Coentrão, Daniel Carvajal, Xabi Alonso, Luka Modric, Ángel Di María, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Isco


Bayern Munich:
Manuel Neuer, Dante, Rafinha, Jerome Boateng, David Alaba, Franck Ribéry, Arjen Robben, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Mandzukic


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya