Giggs Belum Siap Jadi Manajer MU

Ryan Giggs usai membobol gawang Norwich City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Mantan bek Manchester United David May menilai Ryan Giggs belum siap untuk menjadi manajer tetap Setan Merah. Meski dikenal sebagai pemain hebat, May menilai Giggs belum teruji dan belum berpengalaman sebagai manajer handal.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Giggs tengah pekan ini ditetapkan sebagai pengganti sementara David Moyes yang dipecat dari jabatan manajer. Menurutnya, peluang Giggs sangat kecil ditunjuk menjadi manajer tetap MU pada musim depan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saya pikir akan menjadi keputusan yang salah jika Giggs ditunjuk sebagai manajer. Dia memang pemain hebat dan menjadi duta klub. Tapi ada perbedaan besar bagaimana melatih dan bermain sepakbola," kata May dilansir Soccerway.


May menilai MU butuh sosok pelatih bagus berpengalaman. Dan menurutnya, ada dua pelatih yang pantas menjadi manajer MU. Yaitu Juergen Klopp dan Louis van Gaal. Keduanya dianggap punya kriteria yang sesuai dengan filosofi dan tradisi MU.


"Saya pikir klub akan mencari sosok manajer berpengalaman. Yang punya mental juara dan mental menyerang. Ini yang hilang pada MU musim ini. Saya memilih pelatih Dortmund, Klopp. Dia pelatih yang fantastis."


"Dan saya pikir Van Gaal juga difavoritkan. Dia punya track rekord bagus dengan memenangi banyak gelar di sejumlah tim besar. Sehingga MU akan bisa bersaing lagi dengan Liverpool, Manchester City dan Chelsea musim depan."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya