Takluk dari Hanoi T&T, Arema Bertemu Kitchee di 16 Besar AFC Cup

Skuad Arema Cronous Indonesia
Sumber :
  • ongisnade.co.id
VIVAbola –
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Arema Cronus Indonesia menyerah dari tuan rumah Hanoi T&T dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas Grup F AFC Cup 2014 di Hanoi, Vietnam, Rabu 23 April 2014. Hasil ini membuat Arema hanya lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up Grup F.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Arema mengoleksi 10 poin dari 6 laga, sementara Hanoi T&T mengumpulkan 15 poin di Grup F. Di babak 16 besar AFC Cup 2014, Arema akan bertemu dengan wakil Hong Kong, Kitchee SC, sedangkan Hanoi T&T bersua klub Thailand, Na Pyi Thaw. 
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Kendati bermain di kandang lawan, Arema tampil agresif dan berupaya mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Berkat permainan ofensif tersebut, Singo Edan memimpin melalui Cristian Gonzales pada menit ke-15.


Tembakan Gonzales tak bisa dibendung oleh kiper tuan rumah, Duongson dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema. Gol tersebut membuat Hanoi T&T mencoba keluar berbalik menekan anak-anak asuhan Suharno.


Sejumlah kesempatan didapat oleh klub Vietnam ini, seperti melalui Marronkle, namun penyelesaian akhirnya belum sempurna. Kurnia Meiga juga beberapa kali tampil sigap di bawah mistar gawang Arema.


Meski terus menekan pertahanan Singo Edan, gol balasan belum juga bisa disarangkan oleh Hanoi T&T. Hingga babak pertama berakhir, Arema masih memimpin 1-0 atas tuan rumah Hanoi T&T. 


Di babak kedua, Arema sempat menggebrak di menit-menit awal melalui sepakan Ahmad Bustomi pada menit ke-48. Sayang, bola masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Hanoi T&T yang bermain disiplin.


Bertekad mengejar ketinggalan, pada menit ke-52 Hanoi T&T Hanoi nyaris menyamakan kedudukan, namun tendangan jarak dekat Luong masih tak menemui target. Lima menit berselang, gawang Arema kembali nyaris bobol lewat Marronkle.


Gawang Arema akhirnya benar-benar jebol pada menit ke-67, ketika Nguyen Ngoc Duy dengan tenang memperdayai Kurnia Meiga lewat tendangan penalti. Gol itu pun mengubah kedudukan menjadi 1-1.


Gol tersebut membuat konsentrasi para pemain Arema tergangggu. Serangan juga kian gencar dilakukan oleh Hanoi T&T. Pada menit ke-74, tuan rumah malah berbalik memimpin menjadi 2-1 atas Arema.


Unggul satu gol tidak membuat Hanoi mengendurkan serangan mereka. Beberapa kali gawang Singo Edan terancam berkat permainan cepat tuan rumah. Arema sendiri kesulitan mengejar ketinggalan dan hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Hanoi T&T tak berubah.


Starting line up kedua tim:


Hanoi T&T: Duongson, Bien, Tien, Khanh, Long, Hector, Quyet, Luong, Nguyen Ngoc Duy, Marronkle, Samson.


Arema Cronus: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Beni Wahyudi, Thierry Gatussi, Alfarisi, Gustavo Lopez,  I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Beto Goncalvez, Cristian Gonzales, Samsul Arif.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya