Madrid Kontra Bayern, Robben Disetarakan dengan Ronaldo

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAbola – Bentrok Real Madrid kontra Bayern Munich dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions Kamis dini hari WIB, 24 April 2014, juga menjadi ajang pembuktian dari dua bintang kedua klub. Winger Bayern Munich, Arjen Robben dan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi dua pemain yang akan banyak disorot.

Robben dan Ronaldo dianggap sebagai pemain pembeda bagi masing-masing klub raksasa Eropa tersebut. Kemampuan kedua bintang lapangan ini pun kerap dibanding-bandingkan. Namun, menurut Direktur Olahraga Die Roten, Matthias Sammer, Robben memiliki kemampuan setara dengan Ronaldo. 

Sejak bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2009, Robben dinilai sebagai pemain kunci bagi Bayern. Sammer menyebut Robben juga pemain kelas dunia seperti halnya Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

“Bagi saya, Robben berada pada level pemain kelas dunia seperti Messi, Ronaldo, dan Neymar. Arjen layak mendapat respek atas apa yang dia lakukan dari tahun ke tahun, khususnya pada pertandingan-pertandingan besar,” kata Sammer, seperti dilansir Bild, Rabu 23 April 2014.

Selain itu, Sammer menganggap pemain internasional Belanda tersebut sebagai pemain yang benar-benar profesional. Sammer mengungkapkan, Robben mampu bangkit setelah sempat menderita cedera kambuhan yang nyaris mengakhiri kariernya.

Sejauh musim ini, Robben telah menyarangkan 19 gol dari 39 penampilan bersama The Bavarians di berbagai kompetisi. Sammer berharap, Robben bisa kembali membantu Bayern mengulangi kesuksesan musim lalu dengan memenangi treble winner.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, seorang profesional yang hebat. Arjen jelas merupakan bagian penting dari Bayern. Kami menilai dia benar-benar tinggi. Dia adalah seorang superstar yang tak terbantahkan,” tutur mantan bek Borussia Dortmund ini. (art)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016