Persipura Takluk dari Wakil Singapura di Kandang

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambaritma
VIVAbola - Persipura Jayapura menelan kekalahan perdana dalam ajang AFC Cup usai dihempaskan wakil Singapura, Home United, pada laga terakhir Grup E yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Rabu 23 April 2014. Persipura keok dengan skor 0-2.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Kekalahan ini sebenarnya tidak berpengaruh pada posisi Mutiara Hitam di klasemen Grup E. Mereka tetap lolos dengan status juara grup.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Selama 6 pertandingan, Persipura mengumpulkan 11 poin. Dan untuk Home United, kelolosan mereka ke fase 16 besar masih harus menunggu hasil dari laga New Radiant versus Churchill Brothers. Jika Churchill gagal meraih poin penuh, Home United akan lolos ke fase gugur.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Bermain di kandang sendiri, Persipura tidak menampilkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Jacksen F Tiago melakukan rotasi di beberapa posisi.

Namun, mereka tetap mampu mendominasi permainan. Sayangnya, koordinasi lini belakang kurang begitu maksimal.

Menit 14, mereka harus kebobolan lewat sundulan striker Home United, Fazrul Nawaz. Selang 10 menit, giliran kapten Home United, Juma'at Jantan yang membobol gawang Yoo Jae Hoon lewat sepakan kerasnya. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Persipura mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Dua gol sempat disarangkan oleh Persipura lewat Ferinando Pahabol dan Lukas Mandowen di awal laga.

Tapi, kedua gol itu harus dianulir oleh wasit karena berbagai alasan. Laga sempat berhenti di menit 82. 

Para penonton sempat marah akibat beberapa keputusan wasit yang dianggap menguntungkan tim tamu. Namun, keributan di tribun tidak berlangsung lama. Laga akhirnya bisa dilanjutkan tiga menit berselang. Dan hingga peluit akhir berbunyi, skor 0-2 untuk keunggulan Home United bertahan.

Susunan Pemain
Persipura: Yoo Jae Hoon (GK); Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Anis Tjoe, Ruben Sanadi; Ferinando Pahabol (Izaac Wanggai 69'), Lim Jun Sik, Nelson Alom, Ian Louis Kabes; Lukas Mandowen (Titus Bonai 61'), Boakay Eddy Foday (Boaz Solossa 61').

Home United: Shahril Jantan (GK); Sirina Camara, Precious Emuejeraye, Juma'at Jantan; Izzdin Shafiq, Lee Kwan Woo, Bruno Castareinha (Redzwan Atan 90+), Yasir Hanapi; Qiu Li, Indra Shahdan (Ahmed Fahmie 85'), Fazrul Nawaz.

(art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya