Kapten Bayern Siap "Balapan" dengan Ronaldo

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengaku siap untuk beradu lari dengan Cristiano ketika timnya berhadapan dengan Real Madrid di leg 1 semifinal Liga Champions, Kamis 24 April 2014 dini hari nanti WIB, di Santiago Bernabeu. Hingga kini, Lahm masih belum tahu akan bermain di posisi mana untuk menghadapi Madrid.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Pelatih Pep Guardiola tengah dipusingkan dengan opsi strategi yang dimilikinya. Dia tampaknya ingin menampilkan permainan fisik untuk meredam kecepatan Ronaldo dan Gareth Bale jika keduanya diturunkan.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Jika ingin menggunakan strategi itu, maka dia harus menempatkan dua gelandang jangkar yang memiliki postur besar demi menghambat aliran bola Madrid dari lini tengah. Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger merupakan jawaban yang pas untuk keperluan strategi Guardiola.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Keduanya sudah teruji untuk menjadi 'tukang pukul' lini tengah Bayern dalam dua musim terakhir. Dan dengan strategi itu pula, Lahm akan ditempatkan di posisi aslinya sebagai bek kanan. Dalam beberapa pertandingan, Lahm memang kerap bermain sebagai gelandang bertahan.

"Saya belum tahu akan dimainkan di posisi apa. Kami tetap mengantisipasi semua kemungkinan yang ada. Belum tahu apakah Ronaldo main atau tidak. Jika dia bermain, belum tentu kami akan diuntungkan," kata Lahm seperti dilansir Marca.

Terkait target, pria 30 tahun itu tidak ingin Die Roten hanya bermain imbang di laga nanti. Meski diakui sulit, Lahm tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Los Blancos di kandangnya dini hari nanti.

"Tidak cukup dengan seri. Kami adalah tim kuat, penting sekali untuk memenangkan pertandingan. Kami adalah juara Bundesliga. Kami harus punya ambisi tinggi untuk memenangkan Liga Champions. (umi)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya