Legenda Brasil Kecewa Diego Costa Pilih Spanyol

Striker Spanyol, Diego Costa (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
- Legenda timnas Brasil, Carlos Alberto, menyayangkan keputusan Diego Costa yang lebih memperkuat timnas Spanyol. Namun, mantan kapten Brasil di Piala Dunia 1970 itu yakin Selecao punya striker-striker lainnya yang bisa menggantikan peran Costa.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Meski sempat memperkuat timnas Brasil di dua laga persahabatan, Costa akhirnya memutuskan untuk memperkuat Spanyol di level sepakbola internasional. Striker Atletico Madrid itu kemudian melakoni debutnya bersama La Furia Roja saat melawan Italia, 5 Maret 2014.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


Alberto menyayangkan keputusan Costa. Bek kanan yang mengantarkan Brasil juara di Piala Dunia 1970 itu mengatakan kehadiran Costa bisa membuat tim Samba semakin kuat di Piala Dunia 2014. Alberto mengaku kecewa dengan keputusan striker 25 tahun tersebut.


"Ada satu pemain yang kemudian dinaturalisasi oleh Spanyol, Diego Costa, yang merupakan kehilangan besar bagi kami. Tapi, kami masih punya Fred dan Jo, yang merupakan pemain bagus," ujar Alberto seperti dilansir 3News.


Alberto mengatakan timnas Brasil saat ini sedang masa transisi. Meski begitu, mantan pemain Santos dan Fluminense itu tetap percaya diri tim besutan Luiz Felipe Scolari bisa juara di Piala Dunia 2014.


"Sepakbola Brasil sedang dalam masa transisi, pergantian generasi. Satu generasi sudah berakhir ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Generasi baru yang bagus sudah menerima tongkat estafet. Kami punya tim kuat yang bisa memenangi Piala Dunia," tegas Alberto. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya