Tanggapan Mourinho soal Pemecatan Moyes

Pelatih MU, David Moyes, berada di depan pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Jose Mourinho memberikan tanggapan tentang pemecatan David Moyes oleh manajemen Manchester United. Manajer Chelsea itu mengaku ikut sedih dengan didepaknya eks arsitek Everton tersebut.

Tapi, Mourinho tidak mau memberikan komentar panjang lebar mengenai keputusan "Setan Merah" memberhentikan Moyes.

"Saya lebih baik tak berkomentar. Tapi, saya ikut sedih. Saya juga prihatin kepada setiap manajer yang kehilangan pekerjaannya," kata Mourinho dikutip Daily Mail.

Moyes dipecat pada Selasa kemarin, 22 April 2014. Wakil Direktur Utama, Ed Woodward, menyampaikan langsung kabar buruk tersebut kepada pelatih 50 tahun itu sebelum latihan rutin dimulai.

Sebelumnya, isu pemecatan Moyes sudah merebak di media. Disebutkan bahwa kekalahan dari Everton pada akhir pekan lalu, yang memastikan kegagalan MU lolos ke Liga Champions musim depan, membuat keluarga Glazer selaku pemilik klub gusar. Mereka lalu memberikan mandat kepada Woodward untuk memutus kontrak Moyes yang seharusnya berakhir pada 2019.

Sebelum memecat Moyes, Woodward dilaporkan sempat menggelar pertemuan dengan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ironisnya, sebagai orang yang merekomendasikan nama Moyes untuk menjadi suksesornya di awal musim, Fergie sekarang malah tanpa ragu menyarankan agar kompatriotnya tersebut segera ditendang dari MU. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016