9 Catatan Penting Usai Moyes Dipecat MU

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United secara resmi memecat David Moyes sebagai manajer kemarin, Selasa 22 April 2014, dan posisinya digantikan Ryan Giggs. Pelatih 50 tahun itu hanya berada di Old Trafford selama 10 bulan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berikut ini adalah sejumlah catatan penting usai Moyes dipecat MU seperti dikutip dari
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Opta dan BBC Sport
:


1.
Di bawah asuhan Moyes, MU meraih poin terendah dalam 34 pertandingan Liga Inggris sejak musim 1990/1991 dengan 56 poin.


2.
Namun, Moyes memiliki persentase kemenangan (50 persen) ketiga terbaik di liga sebagai manajer MU dalam sejarah klub dengan 17 kemenangan dari 34 pertandingan.


3.
Moyes juga menjadi manajer MU dengan persentase kemenangan ketiga terbaik sepanjang sejarah klub di semua kompetisi. Dengan 27 kemenangan dalam 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini, maka persentase kemenangan Moyes bersama MU adalah 52,9 persen. Moyes hanya kalah dari Sir Alex Ferguson (60,1 persen) dan Ernest Mangnall (54,1 persen).


4.
Moyes menjadi manajer ke-10 yang dipecat dari pentas Premier League musim ini. Jumlah tersebut merupakan rekor pemecatan manajer terbanyak dalam satu musim sejak era Premier League dimulai pada 1992.


5.
Di pentas Liga Inggris, Moyes menjadi manajer ke-35 yang dipecat musim ini.


6.
Di bawah kendali Moyes, MU untuk kali pertama dalam 18 tahun terakhir gagal tampil di pentas Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah The Red Devils tumbang 0-2 dari Everton di Goodison Park, Minggu 20 April 2014.


7.
Moyes dipecat tepat satu tahun setelah MU memastikan gelar Liga Inggris ke-20 musim lalu. Ketika itu, MU memastikan trofi Premier League ke-13 dengan mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, 22 April 2013.


8.
16 pemain pemain yang berada di skuad utama saat ini belum lahir ketika kali terakhir MU melakukan pemecatan manajer. Hal itu terjadi pada 6 November 1986, ketika Ron Atkinson dipecat dan digantikan Sir Alex Ferguson.


9.
Ryan Giggs menjadi pria asal Wales kedua yang pernah menangani MU setelah Jimmy Murphy pada 1958. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya