Ada Campur Tangan Ferguson di Balik Pemecatan Moyes

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- 10 bulan lalu Sir Alex Ferguson merekomendasikan nama David Moyes sebagai penggantinya di Manchester United. Ironisnya, pria asal Skotlandia itu juga yang sekarang ikut menyetujui pemecatan kompatriotnya dari jabatan manajer.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Moyes dilengserkan oleh manajemen 'Setan Merah' Selasa kemarin, 22 April 2014. Mantan arsitek Everton itu dinilai sudah tak becus karena gagal membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu menembus zona Liga Champions musim mendatang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kebar pemecatan itu disampaikan langsung oleh wakil direktur utama MU, Ed Woodward kepada Moyes. Namun ternyata sebelum memutuskan mendepak pria 50 tahun itu, dia terlebih dulu melakukan diskusi dengan Ferguson.


Menurut
Daily Mail,
Woodward, Ferguson dan direktur eksekutif David Gill melakukan pertemuan rahasia di sebuah hotel pada malam sebelum pemecatan Moyes. Diyakini mereka membahas nasib sang pelatih. Dan yang mengejutkan Fergie tanpa sungkan menyarankan agar klub segera memberhentikan Moyes.


Ferguson memang menjadi sosok dibalik penunjukan Moyes di awal musim. Kali itu dia menyatakan Moyes merupakan orang yang pas untuk menggantikan posisinya. Namun dalam  bulan terakhir Fergie mulai menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan dengan merekomendasikan Moyes.


Selepas pemecatan Moyes, MU menunjuk Ryan Giggs sebagai manajer interim. Dia akan menjabat sampai penghujung musim dan setelah itu MU baru akan menjadi juru ramu strategi dengan posisi permanen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya