Chelsea Ekstra Bertahan Lawan Atletico, Ini Kata Mourinho

Jose Mourinho (kiri) saat Chelsea melawan Atletico
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membantah timnya sengaja menerapkan permainan bertahan saat melawan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa 22 April 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Mourinho mengatakan awalnya Chelsea berambisi meraih kemenangan 5-0.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea menampilkan permainan ekstra bertahan saat menahan imbang tanpa gol Atletico dini hari tadi. Praktis dominasi permainan dipegang Atletico hampir di sepanjang pertandingan. Sedangkan Chelsea berusaha memaksimalkan serangan balik.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Usai pertandingan, Mourinho membantah Chelsea sengaja bermain bertahan untuk mengamankan posisi di leg pertama. The Special One mengatakan skor 0-0 adalah hasil yang adil bagi kedua tim.


"Kami berusaha menang 5-0 di pertandingan ini dan memastikan langkah ke final. Pemain kami tidak pernah berpikir mengakhiri laga 0-0. Tapi, saat pertandingan berjalan, kami merasa harus bermain aman dan tidak kebobolan. Saya tahu kami harus bekerja keras untuk tidak kalah di pertandingan ini," ujar Mourinho seperti dilansir
Marca
.


"Jika kami bisa mencetak gol, maka itu bagus. Tapi, kami tidak bisa melakukannya, maka semuanya akan ditentukan di Stamford Bridge. Hasil imbang bukanlah hasil yang luar biasa, tapi hasil ini adalah gambaran dari jalannya pertandingan," sambungnya.


Mourinho kemudian memuji permainan Atletico. "Mereka lawan yang sulit dihadapi, sangat mengandalkan fisik dan bagus dalam set-play. Kami melakukan tugas yang bagus untuk menghentikan mereka, tim bertahan dengan sangat baik," tegas Mourinho.


"Ini pertandingan untuk pria sejati, keras dan sangat taktis. Atletico lebih mendominasi, tapi meninggalkan Vicente Calderon dengan hasil ini sangat penting bagi kami. Hasil ini membuat leg kedua akan ditentukan lewat detail-detail kecil," papar Mourinho.


Chelsea akan menjamu Atletico pada leg kedua di Stamford Bridge, 30 April 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya