8 Fakta Menarik Usai Chelsea Tahan Imbang Atletico

Atletico Madrid melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea sukses menahan Atletico Madrid tanpa gol pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa 22 April 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Secara statistik, peluang Chelsea untuk lolos lebih besar ketimbang Atletico.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Chelsea menahan imbang Atletico seperti dikutip dari
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Mister Chip dan
Opta
:


1.
Dua pemain veteran Chelsea, John Terry dan Frank Lampard, menyamai rekor Ryan Giggs (7 kali) sebagai pemain asal Britania Raya yang paling banyak bermain di semifinal Liga Champions.


2.
Lampard juga menyamai rekor duo Barcelona, Xavi Hernandez dan Victor Valdes, sebagai pemain yang paling sering bermain di fase knockout Liga Champions, 51 kali.


3.
Kiper Chelsea asal Australia, Mark Schwarzer (41 tahun dan 198 hari), menjadi pemain tertua yang pernah tampil di fase knockout Liga Champions usai menggantikan Petr Cech pada menit ke-19. Schwarzer mengalahkan rekor Edwin van der Sar (40 tahun dan 211 hari).


4.
Atletico sudah 4 kali mengakhiri pertandingan leg pertama fase knockout kompetisi Eropa dengan skor 0-0 baik kandang dan tandang, dan Los Rojiblancos selalu lolos ke babak selanjutnya di 4 kesempatan tersebut.


5.
Namun, secara statistik peluang Chelsea untuk lolos ke final lebih besar. Pasalnya, dari 15 semifinal Liga Champions yang berakhir imbang tanpa gol di leg pertama, tim yang memainkan leg kedua di laga kandang lolos ke final 10 kali. Dengan demikian peluang Chelsea untuk lolos ke final adalah 67,4 persen.


6.
Atletico masih menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Champions musim ini (8 menang, 3 imbang).


7.
Atletico untuk kali pertama gagal mencetak gol di pentas Liga Champions musim ini.


8.
Atletico menjadi tim yang paling banyak mendapatkan kartu kuning di Liga Champions musim ini. Dengan tambahan kartu kuning yang didapat Gabi dan Joao Miranda dini hari tadi, maka total tim besutan Diego Simeone itu sudah mengoleksi 25 kartu kuning musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya