Tekuk Pusam, Mitra Kukar Bertengger di Puncak Klasemen

Zulham M Zamrun
Sumber :
  • perselacyber
VIVAbola - Mitra Kukar sukses bertengger di puncak klasemen ISL Wilayah Timur usai menekuk tamunya Putra Samarinda. Pada laga bertajuk Derby Mahakam di Stadion Aji Imbut, Selasa 22 April 2014, Mitra Kukar berhasil menang 2-0.
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar sementara sukses merangsek ke posisi teratas klasemen Wilayah Timur. Tim besutan Stefan Hansson ini berhasil menyamai koleksi 16 poin Persela Lamongan. Namun Mitra Kukar unggul dalam selisih gol.
Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Sedangkan bagi Putra Samarinda, dengan kekalahan ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat 8 dengan torehan 7 poin. Ini jadi kekalahan beruntun bagi tim besutan Mundari Karya setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Persiram Raja Ampat.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

Menjamu Pusam di Tenggarong, tuan rumah langsung mencoba menekan pertahanan tim tamu. Dan tak butuh waktu lama bagi Mitra Kukar untuk unggul. Belum genap 10 menit pertandingan, tepatnya di menit 9, Mitra kukar unggul 1-0 lewat gol Herman Dzumafo Epandi. 

Menjelang akhir babak pertama tepatnya di menit 44, Mitra Kukar berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol Mitra Kukar disumbang gelandang enerjiknya, Zulham Zamrun. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu mencoba merespons ketertinggalan dengan bermain lebih menyerang. Namun Mitra Kukar telah mengantisipasinya dengan permainan disiplin. Tak heran jika 4 kartu kuning harus diterima pemain Mitra Kukar.

Beberapa peluang dibuat kedua tim sepanjang babak kedua. Namun tak satu pun peluang yang diciptakan kedua tim membuahkan gol. Alhasil skor 2-0 untuk keunggulan Mitra Kukar ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini akan menjadi modal bagi Mitra Kukar untuk tandang ke markas Persepam Madura, pekan depan. Sedangkan Putra Samarinda pekan depan akan menjamu Persela. 

Susunan Pemain
Mitra Kukar: Dian Agus Prasetyo, Hendra Ridwan, Zulkifli Syukur, Dedi Gusmawan, Reinaldo Lobo, Diego Michiels, Erick Weeks, Bima Sakti, Zulham Zamrun, Anindito Wahyu Erminarno, Herman Dzumafo Epandi

Putra Samarinda: Dwi Kuswanto, Naseer Al Sebai, M. Roby, Yusar Fandy Djavar, Sandi Darma Sute, Bayu Gatra, Erik Setiawan, Sultan Samma, Loudry Meilana Setiawan, Pavel Solomin, Ilija Spasojevic
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya