7 Rekor Buruk MU yang Diciptakan David Moyes

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- David Moyes akhirnya tak bisa menghindar dari pemecatan usai rentetan hasil buruk Manchester United di musim pertamanya. Rekor-rekor buruk apa yang dibuat Moyes?

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Moyes mengambil alih posisi pelatih MU setelah dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson. Alih-alih sukses, "Setan Merah" malah terpuruk. MU tak mampu bersaing di jalur juara dan tercecer di papan tengah klasemen Premier League.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Bukan hanya itu, berbagai rekor buruk pun dicatatkan Moyes yang turut meruntuhkan kedigdayaan MU. Berikut sejumlah rekor negatif yang dibuat Moyes seperti dilansir
EuroSport
:


1.
Musim ini, MU mencatatkan berbagai "kekalahan pertama" melawan tim-tim yang berada satu level di bawah mereka. Kekalahan pertama dari Stoke City sejak 1984 (skor 1-2) jadi corengan pertama.


Setelah itu, MU menelan kekalahan kandang pertama dari West Bromwich Albion sejak 1978 (skor 1-2), lalu kembali dipermalukan Newcastle United di Old Trafford yang terakhir terjadi pada 1972 (skor 0-1).


2.
Sebelumnya, MU kalah di kandang untuk pertama kali dari Everton sejak 1992 (0-1), sebelum kekalahan 0-2 di Goodison Park, akhir pekan kemarin, memperburuk rekor. Ini adalah kekalahan kalah tandang-kandang pertama dari Everton sejak 1969/70.


3.
Kekalahan kandang pertama dari Swansea (skor 1-2 di Babak 3 Piala FA) sekaligus catatan terburuk dalam dua dekade terakhir di pentas Piala FA. Selama bersama Sir Alex Ferguson, MU hanya sekali tersingkir di babak 3.


4.
Sejak era Premier League, MU tidak pernah kecolongan di awal laga. Tapi, musim ini, MU kebobolan di menit pertama. Edin Dzeko melakukannya saat MU kalah 0-3 dari Manchester City di Old Trafford.


5.
MU dipastikan menyudahi musim dengan nilai terburuk sejak Premier League bergulir tahun 1992, dengan hanya empat laga sisa. Ini juga kali pertama MU tidak lolos ke Liga Champions sejak 1995.


6.
Musim ini merupakan rekor kandang terburuk MU dalam satu dekade terakhir di Premier League. Sejauh ini, Old Trafford sudah menyaksikan enam kekalahan.


7.
Yang paling menyesakkan adalah ini kali pertama sejak era Premier League dimulai, dua seteru abadi MU, Manchester City dan Liverpool, bisa meraih kemenangan kandang dan tandang atas MU. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya