Belgia Pasang Target Realistis di Piala Dunia

Thibaut Courtois
Sumber :
  • The Daily Mail
VIVAbola -
Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia
Belgia diprediksi bisa tampil menjanjikan di Piala Dunia 2014. Dengan generasi emas yang dimiliki tim besutan Marc Wilmots, banyak yang menjagokan Belgia sanggup berbuat banyak.

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Piala Dunia nanti merupakan
Terpuruk di Premier League, Chelsea Harus Tembus 2 Final
comeback Belgia sejak 12 tahun lalu. Skuad Belgia berisikan sejumlah pemain berbakat yang memperkuat kub-klub besar Eropa seperti, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Eden Hazard, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Radja Nainggolan.


Meskipun demikian, kiper Belgia, Thibaut Courtois memilih untuk merendah. Pemain Atletico Madrid yang dipinjam dari Chelsea ini menilai Belgia harus bersikap realistis. Apalagi, ada banyak tim yang lebih berpengalaman di Brasil nanti.


"Kami menatap Piala Dunia sebagai pengalaman hebat. Kami akan mencoba untuk melaju sejauh yang kami bisa," ucap Courtois seperti dilansir situs resmi FIFA.


"Masyarakat Belgia berbicara mengenai menjuarai kompetisi atau setidaknya menyamai pencapaian 1986, menembus empat besar. Namun, kami harus tetap realistis dan menjejakkan kaki ke Bumi," lanjut kiper 21 tahun ini.


Belgia diprediksi melaju mudah dari grup H yang berisikan Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan. Namun, lawan berat sudah menanti Belgia jika bisa melaju ke babak 16 besar.


"Jika kami menjadi juara grup, kami bisa menghadapi Jerman atau Portugal di babak selanjutnya. Lalu, kami bisa berhadapan dengan Argentina. Masih ada tim seperti Brasil dan Spanyol," ucap Courtois.


"Ada banyak tim yang memiliki pengalaman yang tidak kami miliki. Kami punya pemain yang bermain di klub-klub besar, namun Piala Dunia adalah hal yang berbeda. Anda harus melakoninya dengan rendah hati," tegasnya. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya