Komdis PSSI Angkat Bicara soal Keributan Jacksen-Greg

Duel Jacksen F Tiago dan Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola - Keributan yang terjadi antara Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago dan striker Persebaya Surabaya, Greg Nwokolo, belum bisa diputuskan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Menurut Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan, pihaknya terlebih dahulu menunggu rekomendasi dari Sekjen PSSI, Joko Driyono.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Greg dan Jacksen terlibat pertengkaran saat jumpa pers di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, 15 April 2014 seusai laga Persipura kontra Persebaya. Keduanya terlibat adu mulut yang berujung adu jotos. Keributan sempat dilerai oleh RD, namun suasana masih tetap panas sehingga panitia memanggil pihak kepolisian untuk menenangkan suasana.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Hinca menjelaskan, Sekjen PSSI telah memanggil Jacksen dan Greg untuk memberikan klarifikasi atas keributan yang melibatkan mereka. Setelah itu, Sekjen PSSI memberikan rekomendasi kepada Komdis PSSI berdasarkan klarifikas Greg dan Jacksen. 
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

"Komdis menunggu laporan dari Sekjen dari klarifikasi Jacksen dan Greg, apakah berdasarkan klarifikasi keduanya kasus itu bisa dibawa ke Komdis," terang Hinca kepada wartawan di Kantor PSSI, Senin 21 April 2014. 

Selain itu, Komdis yang hari ini menggelar sidang juga membuat keputusan lain terkait sejumlah klub yang dianggap melanggar. Gresik United diganjar denda Rp 50 juta akibat flare yang dibawa suporter mereka ke dalam Stadion Petrokimia pada pertandingan kontra Persib Bandung, Minggu 20 April 2014.  

Persis Solo juga dikenai denda Rp 50 juta oleh Komdis PSSI akibat kericuhan yang terjadi dalam pertandingan kontra PPSM Magelang pada Selasa 15 April 2014 di Stadion Manahan Solo. Saat itu, suporter Persis melakukan pelemparan ke dalam lapangan. Selain dikenai denda Rp 50 juta, Persis juga terancam bermain tanpa penonton jika kejadian yang sama terulang lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya