Xavi Kesal Messi "Diserang" Habis-habisan

messi barcelona-bayern
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Belakangan ini bintang Barcelona, Lionel Messi, terus diserang berbagai kritikan dari segala arah karena gagal mengangkat performa timnya di segala ajang. Rekan satu tim Messi, Xavi Hernandez, mengaku sangat marah dengan semua pihak yang menyerang Messi.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Menurut Xavi, tidak seharusnya semua pihak mengkritik habis-habisan La Pulga. Messi mengalami penurunan performa, dinilai oleh Xavi, akibat terlalu berat beban kerja yang diembannya selama satu musim terakhir ini.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Di banyak kesempatan, orang-orang terlalu banyak berharap kepadanya. Kita harus membiarkannya untuk tenang dan bekerja dengan caranya sendiri," kata Xavi seperti dilansir Soccerway.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Messi kembali bermain cemerlang ketika Barca menekuk Athletic Bilbao di Camp Nou, Minggu 21 April 2014 kemarin. Dia mencetak gol kemenangan lewat sepakan bebas indah.

"Messi kembali menjadi penentu kemenangan kemarin. Yang jadi catatan penting, sangat penting bagi kami meraih kemenangan seperti ini. Kami sudah terlempar dari Liga Champions. Di Copa del Rey, kami kalah. Barca harus segera bangkit," tegas gelandang Timnas Spanyol ini.

Messi mulai menjadi bulan-bulanan media ketika Barca tersingkir dari Liga Champions. Puncaknya adalah ketika Messi membela Barca di leg 2 perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Diketahui, di laga itu Messi hanya berlari 0,7 kilometer lebih banyak dari kiper Jose Manuel Pinto yang daya jelajahnya 6,7 kilometer. Dan atas fakta inilah banyak media Spanyol yang mencap Messi sebagai pemain malas. Ditambah, Messi gagal tampil cemerlang di dua laga berikutnya yang berujung pada kekalahan beruntun Barca sebanyak tiga kali. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya