Ronaldo Bicara Peluang Portugal di Piala Dunia 2014

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Cristiano Ronaldo bicara peluang timnas Portugal di Piala Dunia 2014. Bintang Real Madrid itu mengatakan tidak ada tekanan bagi Portugal untuk menjadi juara di Brasil. Pasalnya, Ronaldo tidak menganggap Portugal sebagai tim favorit.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Portugal memang harus susah payah untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Tim besutan Paulo Bento itu harus melewati babak
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
playoff melawan Swedia untuk bisa lolos ke Brasil. Adalah Ronaldo yang menjadi pahlawan Portugal di babak playoff tersebut, dengan mencetak empat gol di dua leg pertandingan.


Ronaldo akan kembali menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2014. Namun, mantan pemain Manchester United itu berusaha realistis dengan peluang juara tim berjuluk A Selecao das Quinas tersebut. Ronaldo mengatakan Portugal bukanlah tim favorit juara.


"Portugal bukanlah tim favorit juara, tidak seperti Brasil, Spanyol, Jerman dan Argentina. Tidak ada tekanan bagi kami untuk menjadi juara. Kami akan berusaha menikmati setiap pertandingan dan berusaha merebut gelar," ujar Ronaldo kepada
Sportske Novosti
.


Pada Piala Dunia 2014, Portugal tergabung di Grup G bersama Jerman, Ghana dan Amerika Serikat. Raul Meireles dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan pertama dengan menghadapi Jerman di Arena Fonte Nova, Salvador, 16 Juni 2014. Ronaldo mengatakan hasil pertandingan pertama akan sangat penting bagi Portugal.


"Bagaimana kami menjalani pertandingan pembuka melawan Jerman akan menentukan nasib kami di sisa turnamen. Kemenangan atas Jerman akan memudahkan langkah kami di babak grup," kata Ronaldo.


Usai melawan Jerman, Portugal akan menghadapi Amerika Serikat di Arena Amazonia, Manaus, pada 22 Juni 2014. Di laga terakhir, Portugal akan ditantang Ghana di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, 26 Juni 2014. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya