Gagal ke Liga Champions, Moyes Patah Hati

David Moyes saat MU dikalahkan ManCity
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manchester United kembali tampil buruk. Kali ini Red Devils harus tumbang kala bertandang ke Goodison Park, kandang Everton, Minggu 20 April 2014. MU kalah dengan skor 0-2.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Kekalahan ini membuat MU semakin jauh dari zona Eropa. Keinginan untuk tampil di Liga Champions musim depan pun pupus sudah. MU sudah tak mungkin lagi merebut tiket ke kancah tertinggi kompetisi klub Eropa tersebut.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saat ini MU berada di posisi ke-7 dengan 57 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari Arsenal yang kini ada di posisi keempat. Dengan empat laga sisa yang mereka miliki, memang sudah tak mungkin lagi untuk mengejar poin Arsenal.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Fakta ini membuat Manajer MU, David Moyes patah hati. Dirinya merasa sangat bersalah dengan kegagalan ini. Namun, Moyes mengajak pasukannya untuk segera bangkit dan meraih hasil bagus di sisa laga musim ini. Maklum, mereka masih punya kesempatan untuk tampil di Liga Europa.

"Ini sangat menyakitkan. Liga Champions adalah bagian dari tim ini dan kami ingin bermain di dalamnya. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk kembali ke jalur yang benar secepat yang kami bisa," ujar Moyes dalam situs resmi klub. 

Moyes mengungkapkan, timnya sudah melakukan persiapan untuk kembali berjaya musim depan. "Kami sudah melakukannya dari balik layar. Kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan tim pemenang lebih dari yang kami sudah lakukan," tuturnya. 

Soal kekalahan dari Everton, pria asal Skotlandia itu menyalahkan pasukannya. Moyes menilai, timnya sudah memberikan dua gol kepada lawan secara cuma-cuma. 

"Kami mengontrol pertandingan dengan baik. Apa yang tak bisa kami lakukan adalah menciptakan peluang. Kami menyerahkan dua gol yang mengerikan (untuk Everton)," kata Moyes. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya