Pemain Barcelona Buat Martino Frustrasi

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, hampir dibuat jantungan oleh pemain Barcelona saat menang 2-1 atas Athletic Bilbao, Minggu 20 April 2014 (Senin dini hari WIB). Bagaimana tidak, Barcelona hampir saja menelan kekalahan keempat beruntun mereka.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Dalam laga itu, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Aritz Aduriz pada menit ke-50. Blaugrana akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-72 berkat gol Pedro Rodriguez. Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari rasa malu setelah mencetak gol kedua timnya pada menit ke-74.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Hasil ini memang disyukuri oleh Martino. Namun, ada yang membuat pria asal Argentina itu tak bisa begitu menikmatinya. Martino mengaku sempat dibuat frustrasi oleh permainan anak asuhnya, khususnya dalam hal penyelesaian akhir.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Martino tak habis pikir kenapa Andres Iniesta dan kawan kawan gagal memanfaatkan banyak peluang. Berdasarkan statistik dari situs resmi UEFA, Barcelona melancarkan 10 kali ancaman ke arah gawang Bilbao. Sementara delapan ancaman melebar dari sasaran.

"Saya pikir ini tak normal bagi sebuah tim mencetak begitu banyak kesempatan dan tidak mencetak gol," tutur Martino dalam situs resmi Barcelona.

Sebelumnya Martino mengatakan, dirinya sempat merasa tak akan menang dalam laga ini. Namun, dukungan dari Cules - sebutan fans Barcelona - membuat Martino mampu bertahan dari rasa frustrasi. 

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih membuka peluang mereka untuk menjadi juara La Liga musim ini. Blaugrana kini menempati urutan kedua dengan 81 poin dari 34 laga, tertinggal 4 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi puncak klasemen. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya