8 Fakta Menarik Usai MU Ditekuk Everton

Leighton Baines mencetak gol ke gawang MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United harus menelan kekalahan ke-11 di Premier League musim ini usai dikalahkan Everton 2-0 di Goodison Park, Minggu 20 April 2014. Kekalahan tersebut menipiskan peluang The Red Devils bermain di pentas Eropa musim depan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Gol dari Leighton Baines dan Kevin Mirallas membuat MU bertekuk lutut di Goodison Park. Hasil itu membuat MU tetap berada di posisi ketujuh dengan 57 poin, tertinggal 6 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keenam. Posisi keenam merupakan zona terakhir bagi klub-klub Premier League untuk bermain di pentas Liga Europa musim depan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai MU dikalahkan Everton seperti dikutip dari
Opta
:


1.
MU untuk kali pertama menelan kekalahan dari seluruh empat pertandingan melawan Everton dan Liverpool di kompetisi tertinggi sepakbola Inggris.


2.
Kali terakhir MU mengakhiri musim di luar posisi enam besar terjadi pada 1989/1990, saat Liverpool kali terakhir merebut gelar juara liga.


3.
MU kali terakhir menelan 11 kekalahan atau lebih di liga juga terjadi pada musim 1989/1990. Saat itu, klub yang bermarkas di Old Trafford itu kalah 16 kali, dan Liverpool menjadi juara liga.


4.
Everton untuk kali pertama sejak musim 1969/1970 berhasil mengalahkan MU dua kali di pertandingan liga.


5.
MU hanya meraih 6 poin dari 12 pertandingan melawan tim berposisi enam besar musim ini, yakni melawan Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Everton, dan Tottenham.


6.
MU untuk kali pertama sejak musim 1990/1991 mengakhiri musim dengan koleksi kurang dari 70 poin.


7.
Everton untuk kali pertama sejak musim 2003/2004 selalu mencetak gol dalam dua pertandingan Premier League melawan MU.


8.
Leighton Baines memiliki rekor sempurna dalam mengambil tendangan penalti di Premier League. Gol penalti ke gawang David De Gea malam tadi merupakan penalti ke-13 yang sukses dilakukan Baines. Bek kiri timnas Inggris itu merupakan satu-satunya pemain di Premier League yang memiliki rekor 100 persen dalam melakukan 10 penalti atau lebih. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya