Barcelona Tumbangkan Bilbao, Martino Bernafas Lega

Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona akhirnya berhasil keluar dari tren negatif dalam 3 laga terakhir. Los Alzugranas sukses menekuk Athletic Bilbao 2-1 di Camp Nou, Minggu 20 April 2014 (Senin dini hari WIB).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mimpi buruk Barca sepertinya akan berlanjut setelah Aritz Aduriz membobol gawang Jose Manuel Pinto pada menit 50. Beruntung, tuan rumah akhirnya sanggup berbalik unggul lewat lesakan gol Pedro Rodriguez, menit 72, dan Lionel Messi, menit ke-74.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Kemenangan ini disambut baik pelatih Barca, Gerardo Martino. Menurutnya, Los Alzugranas memang layak menang setelah memiliki banyak peluang.


"Saya sempat merasa tak akan menang. Kami memiliki banyak peluang, namun tidak mencetak gol. Namun, kami terus bekerja. Para pemain menunjukkan keberanian," kata Martino seperti dilansir Soccerway.


"Jika memiliki banyak peluang, Anda tak menang dengan kebetulan. Jika kami bermain seperti tadi, lebih mudah untuk menang dibandingkan kalah. Saya senang Messi mencetak gol penentu kemenangan. Dia tidak membalas kritik di konferensi pers. Dia menjawabnya di lapangan," tegas pria asal Argentina ini.


Dalam kesempatan yang sama, Martino juga membantah terlibat perselisihan dengan Alexis Sanchez. Rumor ini muncul setelah final Copa del Rey.


"Dia (Sanchez) bercanda pada sesi latihan kemarin (Sabtu) bahwa kami terjatuh. Saya tak tahu apa yang dia bicarakan," ungkap Martino.


Kemenangan atas Bilbao menjaga peluang Barca untuk merebut trofi La Liga. Blaugrana kini menempati urutan kedua dengan 81 poin dari 34 laga, tertinggal 4 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi puncak klasemen. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya