MU Kalah, Moyes Akui Lini Belakang Buat Kesalahan Fatal

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Manchester United menelan kekalahan 0-2 kala melawat ke markas Everton pada laga lanjutan Premier League, malam tadi. Manajer MU, David Moyes, mengakui kecerobohan lini belakang telah membuat timnya pulang dengan tangan hampa.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Seperti diketahui, gawang MU kebobolan dua kali karena adanya kesalahan di barisan pertahanan. Gol pertama terjadi akibat penalti yang berawal dari handball Phil Jones, sedangkan gol kedua dikarenakan jebakan offside yang tidak berjalan baik.  
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tak hanya itu, Moyes juga menyoroti lini depan yang tak mampu menciptakan peluang demi peluang di daerah pertahanan Everton. Padahal, pada laga tersebut Iblis Merah bermain secara terorganisir dan melakukan banyak penguasaan bola.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Kami melakukan operan-operan dengan baik, menguasai bola, dan mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. Apa yang tak bisa kami lakukan adalah menciptakan peluang-peluang bagus," ujar Moyes, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Kami memainkan kontrol dan kalah karena dua keputusan bodoh yang membuat kami kebobolan dua kali secara  menyedihkan," sambung manajer yang 11 tahun menukangi Everton sebelum akhirnya berlabuh di MU pada pertengahan 2013 itu.

Kekalahan tersebut juga memastikan MU tak akan bermain di Liga Champions musim depan. Mengomentari hal tersebut, Moyes mengaku kecewa dan berharap bisa membawa kembali MU berlaga di kompetisi paling bergengsi di kancah Eropa tersebut.

"Ya, tentu (tak bermain di Liga Champions menyisakan kekecewaan), karena klub ini selalu melakukannya. Kami akan melakukan segalanya untuk kembali secepat mungkin," tutur manajer asal Skotlandia berusia 50 tahun tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya