Djanur Bangga Persib Akhiri Rekor Buruk di Gresik

Skuad Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagia setelah anak asuhnya sukses menekuk tuan rumah Gresik United 4-1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu 14 April 2014.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Djanur girang karena Maung Bandung berhasil mengakhiri rekor buruk di Gresik. Sepasang gol Ferdinand Alfred Sinaga ditambah sumbangan gol dari M. Ridwan dan Atep hanya mampu dibalas tuan rumah lewat satu gol indah Matsunaga Shohei.

"Ini hasil yang membanggakan. Kami berhasil tampil konsisten dan tak peduli dengan rekor di Gresik sebelumnya. Permainan seperti ini yang saya harapkan, tim menunjukkan stabilitas dan kepercayaan diri yang bagus sepanjang pertandingan," ucap Djanur kepada wartawan seusai pertandingan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Menurut Djanur gol pertama Persib yang diciptakan Ferdinand memanfaatkan bola rebound tendangan Ridwan berperan melapangkan jalan Maung Bandung meraih kemenangan keenam musim ini.

"Gol cepat bikin pemain lebih percaya diri untuk menjaga ritme sekaligus mengendalikan permainan. Sejak awal kami berusaha tak memberikan kesempatan kepada Gresik dan itu berhasil walau sempat kecolongan satu gol," ujar Djanur.

Sementara itu, asisten pelatih Gresik Khusaeri mengakui, secara kualitas permainan Persib memang lebih baik dan pantas meraih kemenangan. "Malam ini mereka bermain lebih bagus. Pertahanan kami sering kehilangan konsentrasi dalam menjaga pergerakan pemain-pemain Persib," ujarnya.

Selain itu, Khusaeri pun menyatakan permintaan maafnya kepada suporter Gresik yang harus merasakan kekecewaan mendalam akibat kekalahan telak dari Persib. Meski tak menyebutkan secara detail, namun Khusaeri mengungkapkan, ada persoalan nonteknis di dalam tim yang berpengaruh terhadap psikologis dan kinerja pemain di lapangan.

"Maaf kepada suporter karena harus kalah dengan skor besar. Lawan memang bermain bagus dan kami mengalami masalah yang sepertinya berpengaruh pada performa pemain. Tapi yang jelas kami sudah berupaya memberikan yang terbaik," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya