Sungkurkan MU, Everton Jaga Asa ke Liga Champions

Leighton Baines mencetak gol dari titik putih.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Everton terus menempel Arsenal dan tetap berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan, usai menang 2-0 atas Manchester United pada laga lanjutan Premier League. 2 gol kemenangan Everton dicetak Leighton Baines dan Kevin Mirallas.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu 20 April 2014 malam WIB tersebut, Manchester langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, pasukan tuan rumah pun tak mau kalah dan melakukan serangan balasan ke pertahanan MU.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menit 25, wasit menunjuk titik putih usai Phil Jones menahan bola tendangan Lukaku dengan tangan, di dalam kotak penalti MU. Leighton Baines menjadi algojo dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Everton sementara unggul 1-0 atas Iblis Merah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pada menit 43, The Toffees menambah keunggulan. Berawal dari bola yang diberikan Seamus Coleman, striker asal Belgia lolos dari jebakan offside dan menyarangkan bola ke gawang MU. Hingga babak I usai, kedudukan 2-0 untuk Everton tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, MU langsung melancarkan serangan berbahaya ke daerah pertahanan Everton. Pada menit 47, Rooney nyaris membuat MU memperkecil ketertinggalan, namun bola hasil usahanya masih bisa diselamatkan Antolin Alcaraz.

Selanjutnya MU tampil dominan, namun justru serangan-serangan Everton lebih berbahaya. Pada menit 57, The Toffees nyaris menambah keunggulan, namun bola hasil sundulan Alcaraz masih terlalu lemah dan mudah untuk diantisipasi oleh David De Gea.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Everton melancarkan serangan demi serangan ke daerah pertahanan MU. Begitu pun Iblis Merah yang mencoba mencari gol. Namun, hingga wasit mengakhiri laga, tak ada gol tambahan tercipta. Everton menang 2-0. 

Dengan hasil tersebut, Everton masih di peringkat 5 klasemen sementara Premier League dengan koleksi poin 69, tertinggal satu angka saja dari Arsenal di posisi 4. Sedangkan MU, kekalahan membuat mereka tertahan di peringkat 7, dengan poin 57.

Susunan pemain
Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Sylvain Distin (Antolin Alcaraz 46'), John Stones, Seamus Coleman, Jamie McCarthy, Gareth Barry, Kevin Mirallas (Aiden McGeady 90+4'), Ross Barkley (Leon Osman 70'), Steven Naismith, Romelu Lukaku

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Jonny Evans (Javier Hernandez 61'), Chris Smalling, Alexandre Buttner, Michael Carrick, Darren Fletcher, Nani (Antonio Valencia 61'), Juan Mata, Shinji Kagawa (Danny Welbeck 75'), Wayne Rooney
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya