Semangat Bertanding Timnas Indonesia Dipuji Riedl

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai banyak sisi positif yang diperlihatkan anak-anak asuhannya usai melakoni Tur Spanyol lalu. Menurut Riedl, Muhammad Roby dan kawan-kawan memperlihatkan peningkatan dalam segi permainan.

Bukan hanya itu, Riedl juga memuji bagaimana Timnas bermain penuh semangat menghadapi siapa pun lawan mereka. Dari tiga pertandingan yang dimainkan di Tur Spanyol, pelatih berpaspor Austria ini merasa cukup puas.

“Secara keseluruhan, pemain memperlihatkan kemajuan. Saya suka dengan semangat bertandingan para pemain. Mereka menciptakan banyak peluang,” kata Riedl kepada wartawan saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-84 PSSI pada Sabtu 19 April 2014.

Dari segi permainan, Riedl juga menganggap kreativitas para pemain Tim Garuda semakin meningkat. Hanya saja, Riedl juga menyoroti bagaimana seringnya lini belakang memberikan celah yang bisa dengan mudah dimasuki lawan.

“Pergerakan para pemain memberikan banyak ruang antarpemain berkreasi. Tetapi masih banyak ruang kosong yang bisa dimanfaatkan lawan, dan lawan sendiri pun bisa memanfaatkannya,” kata dia.
 
Selain itu, Riedl juga tak mau timnya saat ini dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya yang akan tampil di Piala AFF 2014 November mendatang.  Tapi, dia percaya, Indonesia saat ini masih berada di level yang sama dengan negara-negara kuat ASEAN seperti, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

“Indonesia seharusnya punya level permainan yang sama dengan negara-negara ASEAN. Jadi, untuk bermain di AFF, saya yakin kami bisa juara,” ujar dia.  

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

(ren)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016