5 Pemain yang Mendapat Tepuk Tangan Salut dari Fans Lawan

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Mendapat tepuk tangan dari fans sendiri karena tampil bagus di lapangan merupakan hal lumrah. Namun, jika yang memberikan tepuk tangan adalah pendukung tim lawan itu menjadi sesuatu yang spesial.

Dan sejumlah pemain pernah merasakan pengalaman luar biasa itu, berikut beberapa di antaranya:

1. Ronaldo

Tiga gol diborong Ronaldo saat Real Madrid mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan perempat final Liga Champions pada 2003 silam. Catatan penyerang asal Brasil itu sekaligus membawa Los Blancos lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 6-5.

Penampilan fantastis Ronaldo itu ternyata bukan hanya membuat terkagum-kagum pendukung timnya, namun juga publik lawan. "Saya menyapa fans Madrid usai laga dan kemudian terdengar suara tepuk tangan. Ketika melihat sekeliling saya baru sadar tepuk tangan itu datang dari semua orang di stadion," katanya.

2. Thierry Henry

Dua gol disumbangkan Henry kala menghadapi Portsmouth di semifinal Piala FA 2004 silam. Dia menjadi inspirator kemenangan 5-1 The Gunners di pertandingan krusial itu. Bukan hanya pendukung tim asuhan Arsene Wenger saja yang dibuat terkesima oleh pemain asal Prancis tersebut, di 25 sisa waktu pertandingan seluruh Fratton Park tak henti menggemakan nama Henry.

"Luar biasa ketika mendengar nama saya diteriakkan di 25 menit waktu sisa. Saya tahu mereka bukan ingin mengecilkan timnya, namun pendukung The Pompey memang menghargai kerja keras saya. Ini tak akan pernah saya lupakan," kata Henry.

3. Ronaldinho

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Setiap pemain yang tampil di El Clasico pasti dihujat habis-habisan oleh pendukung lawan, tapi itu tidak berlaku bagi Ronaldinho ketika mengantarkan Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0 pada November 2005 silam. Mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, dia malah dipuji seantero Santiago Bernabeu.

"Terasa ganjil ketika pendukung lawan memberikan tepuk tangan kepada saya, apalagi sebagai pemain Barcelona yang membobol gawang Madrid. Ini sulit dilupakan," kata Ronaldinho.

4. Alessandro Del Piero

November 2008, dua gol sukses dijaringkan Alessandro Del Piero ke gawang Iker Casillas. Real Madrid kalah 0-2 dari Juventus di laga penyisihan grup Liga Champions. Tapi, fans mereka justru berdiri sambil memberikan tepuk tangan kepada Il Pintturicchio saat merayakan dua gol tersebut.

"Penghargaan seperti itu benar-benar tak ternilai. Tepuk tangan dari fans Madrid membuat saya merasa seperti berada di rumah sendiri," ujar Del Piero.

5. Andres Iniesta

Dia tidak mencetak gol atau tampil memukau saat Barcelona menghadapi Espanyol pada Desember 2010 lalu. Namun, ketika Iniesta ditarik keluar oleh Pep Guardiola yang kala itu masih menangani Los Azulgranas, gelandang mungil asal Spanyol tersebut disambut riuh rendah tepuk tangan dari pendukung lawan di Estadi Cornella-El Prat.

Ternyata fans Espanyol memberikan tanda salut kepada Iniesta karena mempersembahkan golnya di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda buat Dani Jarque, kapten Espanyol yang meninggal dunia beberapa bulan sebelumnya. Iniesta ketika itu mengenakan kaos bertuliskan "Dani Jarque selalu bersama kita." (one)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Baca juga:

Kiper Meninggal Usai Diinjak Striker Lawan

Ronaldo Siap Tempur Lawan Bayern Munich

Pemain Ini Janji Bugil Jika Prancis Juara Piala Dunia 2014

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Hamili Cucu Pendiri Barca, Sanchez Tetap Mesra dengan Kekasih

Coba Tipu Wasit, Suarez Malah Dapat "Keajaiban"

Liverpool Kian Dekat Akhiri Penantian 24 Tahun

Histeris, Fans Liverpool Spontan Cium Steward Wanita

Rodgers Puji Sterling Setinggi Langit Usai Cetak 2 Gol

Sungkurkan MU, Everton Jaga Asa ke Liga Champions

8 Fakta Menarik Usai MU Ditekuk Everton

MU Kalah, Moyes Akui Lini Belakang Buat Kesalahan Fatal

Sering Ditolak, MU Kembali Dekati Fabregas

Nyaris Kalah dari Bilbao, Barcelona Akhirnya Genggam 3 Poin

Pemain Barcelona Buat Martino Frustrasi

Pemain Barcelona Selfie di Ruang Ganti Usai Bekuk Bilbao

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016