Persebaya Libas 10 Pemain Perseru

Penyerang Persebaya, Greg Nwokolo usai mencetak gol ke gawang Putra Samarinda.
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat
VIVAbola –
Persib Tumbang di Markas Perseru
Persebaya Surabaya meraup poin penuh usai melibas 10 pemain Perseru Serui 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 20 April 2014. Kemenangan ini membuat Persebaya menyalip Persiram Raja Ampat di peringkat keempat klasemen Grup I (Wilayah Timur) Indonesian Super League 2014.

Teror 16 Jam Perjalanan Tak Ciutkan Nyali Persib

Tiga poin yang diperoleh tim asuhan Rahmad Darmawan itu membuat mereka kini mengoleksi 14 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Perseru tetap berada di posisi kesembilan klasemen Grup I dengan mengumpulkan tujuh poin dari tujuh laga.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA


Sejak peluit kick-off dibunyikan, Persebaya sudah bermain agresif dan berusaha menggetarkan gawang Perseru. Sejumlah peluang diperoleh Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne, tapi belum bisa membuat Persebaya memimpin.


Perseru balas menyerang pada menit ke-17, sayang tendangan Ali Khadafi masih tak menemui target. Persebaya baru bisa unggul 1-0 pada menit ke-19 melalui gol yang Alfin Tuasalamony. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Greg, sontekan Alfin meluncur ke gawang Perseru.


Tuan rumah terus menekan pertahanan Perseru, sepakan keras Greg pada menit ke-29 masih dibendung kiper Teguh Amiruddin. Persebaya perlahan mengendurkan serangannya. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Persebaya. 


Di babak kedua, Perseru harus rela kehilangan satu pemainnya, Tonny Roy, yang diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-49. Unggul jumlah pemain, Persebaya kian mendominasi permainan.


Gol kedua Persebaya lahir pada menit ke-50, setelah tendangan Greg tak mampu dihalau kiper tim tamu. Unggul dua gol, tim Bajul Ijo tidak mengendurkan serangan, sedangkan Perseru memilih bermain lebih bertahan.


Persebaya memimpin 3-0 pada menit ke-58 melalui tendangan  Kenmogne. Gol bermula dari Muhammad Ilham yang jeli mengirim umpan, untuk kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Kenmogne.


Gol keempat tuan rumah lahir berkat sontekan Greg pada menit ke-66. Gol bermula dari umpan silang yang disundul oleh Kenmogne. Bola membentur tiang gawang dan kemudian disambar oleh Greg yang tak terkawal.

 

Unggul 4-0, Persebaya sama sekali tak menurunkan tempo permainan mereka. Serangan demi serang terus mereka lakukan ke pertahanan Perseru. Sayang, Greg dan Kenmogne beberapa kali membuang-buang peluang.


Perseru sendiri terlihat kesulitan, bahkan untuk melakukan serangan balik sekalipun. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan tuan tumah tak berubah.(bow)


Susunan pemain


Persebaya:
Ferry Rotinsulu; Hasim Kipuw, Manahati Lestusen, OK Jhon, Alfin Tuasalamony (Vava Mario Yagalo 56), Dedi Kusnandar, Julio Cesar (Abdul Rahman Lestaluhu 65), Muhammad Ilham, Fandi Eko Utomo (Mochammad Zainal Haq 79), Greg Nwokolo, Emmanuel Pacho Kenmogne.


Perseru:
Teguh Amiruddin (Firmanda 46); Bilbig Dian, Seme Patrick, Onni Marthen, Alex Yarangga (38' Cornelius Geddy), Tonni Roy, Ali Khadafi, Arthur Bonai, Okto Maniani (Abdi Gusti Wicahyono 75), Yoksan Ama, Sunday Oboh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya