Neymar Ingin Main di Laga Krusial Lawan Atletico

Neymar tertunduk lesu usai dikalahkan Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Bintang Barcelona, Neymar, berharap bisa kembali segera memperkuat Azulgrana setelah mengalami cedera kaki kiri usai dikalahkan Real Madrid pada final Copa del Rey, Rabu 16 April 2014. Pemain asal Brasil itu berambisi bisa tampil pada laga terakhir La Liga melawan Atletico Madrid, 18 Mei 2014.

Neymar sebenarnya bermain penuh saat Barcelona dikalahkan Real Madrid. Mantan pemain Santos tersebut baru mengeluh sakit di bagian kaki kiri usai pertandingan. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis Barcelona memastikan Neymar harus absen selama empat pekan.

Berbicara kepada stasiun televisi asal Brasil, Sport TV, Neymar mengatakan cedera yang dialaminya tidaklah terlalu serius. Pemain 22 tahun itu berharap bisa kembali bermain saat Barcelona menjamu Atletico di Camp Nou.

"Cedera ini membuat saya tidak nyaman. Setelah pertandingan, saya hampir tidak bisa berjalan, tapi saya yakin bisa pulih dengan cepat. Saya tahu harus absen beberapa pekan karena cedera ini, tapi saya yakin dalam tiga pekan saya bisa kembali bermain. Saya bisa kembali dan siap tampil di pertandingan terakhir," ujar Neymar.

Neymar mengaku sedih tidak bisa membantu Barcelona di masa-masa sulit seperti saat ini. Barcelona baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di tiga kompetisi berbeda. Satu-satunya peluang bagi Blaugrana untuk merebut gelar juara musim ini adalah di ajang La Liga.

"Perasaan yang menyedihkan harus cedera, tidak bisa berlatih, tidak bisa bermain. Melihat rekan setim Anda bermain, berlatih, dan Anda tidak bisa melakukan apapun. Tidak bisa melakukan apapun adalah perasaan terburuk bagi seorang pesepakbola," papar Neymar.

Barcelona saat ini menduduki peringkat tiga klasemen La Liga dengan torehan 78 poin, tertinggal tujuh poin dari Atletico di puncak klasemen. Barcelona berpeluang memangkas poin dengan Atletico jika mampu mengalahkan Athletic Bilbao di Camp Nou, Minggu 20 April 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

(ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016