Chelsea Kalah, Asisten Mourinho Ngamuk ke Wasit

Rui Faria ngamuk ke wasit Mike Dean
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kekalahan kontroversial 1-2 Chelsea dari Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu 19 April 2014, membuat asisten Jose Mourinho, Rui Faria, berang. Tangan kanan Mourinho sejak 2001 itu ngamuk kepada wasit usai Sunderland mencetak gol kemenangan lewat penalti pada menit ke-82.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Peluang Chelsea untuk merebut gelar Premier League musim ini semakin menipis setelah kalah dari Sunderland. Sempat unggul melalui gol Samuel Eto'o pada menit ke-12, gawang Chelsea kemudian kebobolan melalui gol Connor Wickham pada menit ke-18.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Sunderland kemudian memastikan kemenangan pada menit ke-82 melalui penalti Fabio Borini. Penalti tersebut diberikan wasit Mike Dean kepada tim tamu setelah menganggap Cesar Azpilicueta melanggar Jozy Altidore pada menit ke-81. Padahal dalam tayangan ulang, bek asal Spanyol itu terlihat tidak menyentuh Altidore.


Bukannya Mourinho yang marah dengan keputusan wasit, melainkan Faria. Seperti dikutip dari
Metro.co.uk
, ssisten pelatih 38 tahun itu ngamuk dan mengeluarkan kata-kata kepada Dean usai penalti Borini. Bahkan, ada empat orang staf pelatih Chelsea, termasuk Mourinho, yang berusaha mencegah Faria mendekati Dean. Faria sendiri akhirnya diusir oleh Dean.


Manajer Sunderland, Gustavo Poyet, mengaku bisa memahami reaksi Faria. "Jika penalti itu didapat lawan saya, saya mungkin akan melakukan hal yang sama seperti Faria. Terkadang emosi mendapatkan hal terbaik dari Anda. Jika saya dihadapkan kepada situasi seperti itu, saya juga pasti akan marah, itu pasti," ujar Poyet seperti dilansir
The Guardian
.


Kekalahan dari Sunderland membuat Chelsea tetap di posisi kedua dengan torehan 75 poin. The Blues saat ini tertinggal dua poin dari Liverpool, yang baru akan bermain melawan Norwich City sore nanti, Minggu 20 April 2014. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya