8 Fakta Menarik Usai Chelsea Tumbang di Stamford Bridge

Manajer Chelsea, Jose Mourinho bersalaman dengan manajer Sunderland, Gus Poyet
Sumber :
  • REUTERS/Philip brown
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Kekalahan mengejutkan harus dialami Chelsea dalam lanjutan Premier League, Sabtu 19 April 2014 (Minggu dini hari WIB). Tampil di Stamford Bridge, The Blues justru dipermalukan tim juru kunci, Sunderland 1-2.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Samuel Eto'o sebenarnya sempat membawa Chelsea unggul lewat golnya pada menit 12. Sunderland berbalik unggul lewat gol Connor Wickham menit menit 18 dan penalti Fabio Borini menit 82.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Kekalahan ini menyulitkan Chelsea di tengah persaingan ketat dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Liverpool dan ManCity yang memiliki pertandingan lebih banyak memiliki peluang menjauh.


Berikut 8 fakta menarik usai Chelsea tumbang di Stamford Bridge seperti dikutip Opta dan Infostrada Live:


1. Kekalahan atas Sunderland menjadi kekalahan pertama Jose Mourinho dalam 78 pertandingan kandang bersama The Blues. Sebelumnya, rekor The Special One saat tampil di Stamford Brdige adalah menang 61 kali dan imbang 16 kali.


2. Ini juga menjadi kekalahan kandang pertama Mourinho di liga domestik sejak Real Madrid dikalahkan Barcelona 1-3 pada Desember 2011.


3. Ada tiga tim yang sukses mengalahkan tim Mourinho di Stamford Brige. Tiga tim itu adalah Barcelona, Basel, dan Sunderland. Uniknya, dalam 3 laga itu Chelsea kalah 1-2 sebelum sempat memimpin 1-0.


4. Samuel Eto'o telah mencetak 12 gol untuk Chelsea musim ini. Menariknya, semua gol striker internasional Kamerun itu diciptakan di Stamford Bridge.


5. Chelsea untuk kali pertama harus kebobolan setelah 570 menit dalam laga kandang Premier League.


6. Striker Sunderland, Connor Wickham menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di Etihad dan Stamford Bridge.


7. Chelsea untuk kali pertama harus kebobolan lewat titik penalti di ajang Premier League sejak 12 Januari 2013. Saat itu Stoke City membobol gawang The Blues lewat titik putih.


8. Kiper Sunderland, Vito Mannone sukses membuat 14 penyelamatan. Ini yang terbanyak dilakukan kiper di Premier League sejak musim 2003-04.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya