"Semua Tim Datang ke Juventus Stadium untuk Bertahan"

Pelatih Juventus, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Juventus kian mendekatkan diri dengan Scudetto, usai meraih kemenangan 1-0 atas Bologna pada laga lanjutan Serie A, kemarin malam. Kendati demikian, hal tersebut didapat dengan sulit, lantaran tim lawan yang cenderung bertahan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Hal tersebut diungkapkan oleh allenatore Bianconeri, Antonio Conte. Menurutnya, tim awalnya bermain lambat dan kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Bologna. Namun setelah menaikkan tempo, kebuntuan pun terpecahkan lewat gol Paul Pogba.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Semua tim yang datang ke Juventus Stadium mecoba untuk bertahan dan menumpuk para gelandang. Jadi, segalanya tergantung kami untuk mencetak gol lebih cepat dan memecahkan kebuntuan itu. Pada babak pertama kami terlalu lambat dan akhirnya kami menaikkan tempo," ujar Conte dilansir Soccerway, Minggu 20 April 2014.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Tim kami dewasa dan terus tumbuh dengan hebat. Saya senang. Semua ini menunjukkan musim luar biasa yang kami lakoni," sambung pelatih yang sejauh ini telah mempersembahkan dua Scudetto dan dua Supercoppa bagi Juventus tersebut.

Conte juga berkomentar tentang pesaing terdekat Juventus, AS Roma, yang meraih kemenangan 1-0 di markas Fiorentina. Menurutnya, hal tersebut tak perlu dipikirkan, karena baginya yang penting adalah Bianconeri terus menang di semua laga sisa.

"Kami hanya memikirkan hasil yang kami raih, tidak dengan apa yang didapat Roma, sekalipun mereka melakukan hal -hal luar biasa. Kami belum sampai di garis finis. Hal terpenting adalah kami menang dan hari ini tak mudah," tutur Conte.

Kemenangan tersebut membuat Juventus mantap di puncak klasemen Serie A dengan raihan poin 90, unggul delapan poin atas Giallorossi. Dengan tambahan empat poin lagi, Bianconeri dipastikan bakal meraih Scudetto selama tiga tahun berturut-turut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya