Nainggolan Paksa Fiorentina Tertunduk di Artemio Franchi

Pemain AS Roma. Radja Nainggolan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola - AS Roma mempertegas posisinya di peringkat 2 klasemen Serie A, usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Fiorentina. Radja Nainggolan menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi, usai mencetak gol pada menit 26.
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, Minggu 20 April 2014 dini hari WIB tersebut, Roma langsung menggebrak lewat tendangan jarak jauh Francesco Totti pada menit 2. Namun, bola masih melebar di samping kanan gawang Fiorentina.
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Kendati demikian, setelahnya La Viola terus menguasai bola dan memberi tekanan pada Giallorossi. Pada menit 9, berawal dari Josip Ilicic, bola kemudian diberikan kepada Borja Valero yang langsung melepaskan tembakan, namun bola bisa diantisipasi De Sanctis. 
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Memasuki menit 26, Roma unggul lewat gol Radja Nainggolan. Diawali dari pergerakan Ljajic yang merobek pertahanan Fiorentina, bola kemudian diumpan kepada Nainggolan. Nama terakhir pun menuntaskannya menjadi gol dan membuat skor menjadi 1-0.

Dalam keadaan unggul, Roma terus memberikan tekanan pada tim tuan rumah. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama tak ada gol yang lagi tercipta Roma maupun Fiorentina, sehingga kedudukan 1-0 pun tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Fiorentina mencoba menekan dan mencari gol penyama kedudukan. Pada menit 50, peluang didapat Alessandro Matri, yang baru masuk pada babak kedua, namun usahanya digagalkan oleh bek Giallorossi, Leandro Castan.

Roma pun tak mau kalah, dan mencoba untuk mencetak gol penambah keunggulan. Pada menit 69, kesempatan didapat gelandang sekaligus kapten Roma, Francesco Totti dari sisi kanan, namun bola masih mampu dimentahkan lini pertahanan Fiorentina. 

Selanjutnya, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim, namun tak ada gol yang tercipta pada babak dua. Dan, tim asuhan Rudi Garcia pun akhirnya berhak membawa pulang tiga poin, setelah dipastikan menang 1-0 atas tim tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Roma kini masih menempati peringkat 2 klasemen sementara Serie A dengan raihan poin 82, tertinggal delapan angka dari Juventus di puncak. Sedangkan Fiorentina masih di peringkat 4 dengan torehan 58 poin.

Susunan pemain
Fiorentina: Neto; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Manuel Pasqual; Alberto Aquilani (Juan Vargas 81'), David Pizarro, Borja Valero; Juan Cuadrado, Josip Ilicic (Joaquin 73'), Ryder Matos (Alessandro Matri 46')

AS Roma: Morgan De Sanctis; Maicon, Rafael Toloi, Leandro Castan, Dodó (Vasilis Torosidis 85'); Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic; Adem Ljajic (Michel Bastos 79'), Francesco Totti (Alessandro Florenzi 75'), Gervinho
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya